1

Microsoft Tawarkan Pengguna Gmail Akses SkyDrive yang Lebih Baik

14 Sep 2012 14:00 2286 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pengguna Gmail tak lama lagi dapat mengakses layanan media penyimpanan *online* Microsoft SkyDrive dengan lebih mudah.

Pengguna Gmail tak lama lagi dapat mengakses layanan media penyimpanan online Microsoft SkyDrive dengan lebih mudah. Microsot tengah mengerjakannya bersama Attachment.me agar para developer dapat terintegrasi secara langsung kepada aplikasi dan situs non-Microsoft.

Ke depannya para pengguna Gmail dapat menggunakan SkyDrive dengan cara lebih mudah dan sederhana. Para pengguna layanan email milik Google ini dapat mengakses data-data SkyDrive langsung dari inbox mereka, menyimpan email langsung ke dalam SkyDrive, dan membagikannya melalui layanan ini.

Microsoft akan membuat sebuah skenario dengan melaukan update untuk sofware development kit (SDK) SkyDrive. SDK terbaru tersebut akan berisi sebuah application programming interface (API) yang serupa dengan apa yang digunakan aplikasi Windows 8 yang telah terintegrasi dengan SkyDrive. Rencananya pengguna Gmail dapat mengakses SkyDrive melalui ekstensi Attachment.me Chrome.

Pihak Microsoft sendiri tengah merayu para developer agar mengintegrasikan SkyDrive secara langsung ke dalam aplikasi mereka. Dan secara bersamaan, Microsoft pun sedang mengerjakan solusi terbaik bagi platform buatannya ini. Sementara itu, raksasa komputer asal Amerika Serikat ini telah merilis aplikasi SKyDrive untuk perangkat Android. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel