1

Kumpulan Aplikasi Android Indonesia Bertemakan Kuliner Sebagai Panduan Hidangan Berbuka Anda

1 Aug 2012 20:00 5015 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Paseban akan mengulas tentang beberapa aplikasi lokal Android yang memiliki tema kuliner yang bisa membantu Anda dalam menghidangkan sajian buka yang berbeda dan tentu saja memiliki cita rasa Indonesia yang khas. Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang masuk ke dalam daftar, Anda bisa mengikuti ulasan Paseban di bawah ini.

Selain aplikasi dari para pengembang besar dunia, aplikasi Android Indonesia pun turut meramaikan pasar penjualan aplikasi pada Google Play. Banyak aplikasi Android Indonesia yang bisa Anda temukan di Google Play, salah satunya adalah aplikasi yang tidak jauh bertemakan dari kuliner yang memang kebanyakan penduduk kita gemar akan berburu kuliner karena memang tidak dipungkiri kita memiliki ragam kuliner yang banyak dan beragam yang termasuk dalam kebudayaan kita.

Maka untuk artikel kali ini Paseban akan mengulas tentang beberapa aplikasi lokal Android yang memiliki tema kuliner yang bisa membantu Anda dalam menghidangkan sajian buka yang berbeda dan tentu saja memiliki cita rasa Indonesia yang khas. Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang masuk ke dalam daftar, Anda bisa mengikuti ulasan Paseban di bawah ini.

Makan di Mana

Aplikasi pertama yang mengisi jajaran aplikasi android buatan lokal adalah Makan di Mana. Jika dilihat dari nama aplikasinya, aplikasi hasil dari pengembang PT. Agranet Multicitra Siberkom ini pasti tidak jauh dari kegiatan kuliner. Dengan mottonya ‘Cara Pintar Cari Tempat Makan’, aplikasi ini akan memandu Anda untuk menemukan tempat makan rekomendasi yang berada di sekitar tempat Anda sekarang.

Aplikasi ini mampu mendeteksi tempat makan dari seluruh kawasasn di Indonesia. Anda bisa mencari makanan sesuai dengan kategori atau area. Anda akan mendapatkan rekomendasi tempat makan dari situs detikFood atau Anda juga bisa bertanya langsung kepada pakar kuliner Bondan Winarno dan menerima pemberitahuan bila ada rekomendasi baru atau jawaban pertanyaan dari Bondan Winarno.Anda juga bisa berbagi informasi tentang tempat makan yang Anda kunjungi bersama teman Anda dengan Twitter, Jejaring Sosial atau email. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini.

Makan Di Mana

Toresto

Jika Anda bingung untuk mencari resto atau tempat makan di sekitar di mana Anda berada sekarang, maka Anda memrlukan aplikasi Toreseto hasil karya pengembang GITS Indonesia ini. Hadir dengan tampilan yang friendly user, aplikasi ini mampu mendeteksi keberadaan resto atau tempat makan rekomendasi di tempat Anda berada sekarang. Tidak hanya dapat melihat tempat makan saja, Anda pun memungkinkan untuk menambahkan tempat makan yang baru Anda kunjungi dan Anda rekomendasikan kepada para pengguna lain. Namun Anda harus memiliki akun terlebih dahulu pada aplikasi ini sebelum Anda bisa menambahkan rumah makan rekomendasi Anda.

Jika Anda tidak tahu jalan untuk mencapai tempat makan yang direkomendasikan, maka Anda bisa menggunakan fitur peta yang terdapat di dalamnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju ke Google Play.

Toresto

Jajan

Masih di sekitar kuliner, aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk panduan untuk mencari makanan yang paling direkomendasikan. Aplikasi ini dilengkapi dengan Augmented Reality atau AR dan tentunya dapat mendeteksi lokasi Anda secara otomatis. Berbeda dengan aplikasi yang pertama, aplikasi kedua ini memberikan Anda rekomendasi tentang tempat di mana Anda bisa menemukan makanan ringan khas Indonesia.

Aplikasi ini telah mendukung beberapa kota besar di Indonesia yang diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan dan Bali. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju Google Play.

Jajan

Sajian Sedap Pro

Jika Anda memiliki hobi untuk memasak, maka salah satu aplikasi buatan lokal ini juga bisa Anda sematkan pada ponsel Anda. Sajian Sedap Pro merupakan aplikasi yang menyajikan beragam resep masakan yang bisa Anda sajikan dirumah. Aplikasi hasil dari pengembang Gramedia Majalah ini bisa Anda dapatkan secara gratis pada Google Play. Anda bisa menemukan ratusan resep masakah dari seluruh Indonesia, atau Anda bisa mencari resep yang Anda inginkan pada aplikasi ini dan menyimpannya atau memberikan komentar terhadap resep ini. Resep yang Anda baca pun bisa Anda bagikan kepada teman-teman Anda melalui media jejaring sosial. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju Google Play.

Sajian Sedap

Masak Apa

Masak Apa merupakan aplikasi berikutnya yang masuk dalam daftar aplikasi android lokal yang memiliki tema kuliner. Aplikasi yang merupakan hasil pengembang daro PT. Agranet Multicitra Siberkom ini menawarkan resep asli makanan khas Indonesia, yang mana tidak hanya beragam jenis makanan saja, namun aneka minuman dan jajanan tersedia lengkap di sini. Anda dapat menyimpan resep dari aplikasi ini dan tentunya resep yang Anda simpan di sini bisa Anda akses secara offline.

Setiap resep masakan yang dihadirkan disini akan selalu update setiap harinya. Dengan hadirnya resep baru setiap harinya, dapat menjadikan inspirasi untuk menyajikan hidangan berbuka maupun sahur untuk Anda dan keluarga. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju Google Play.

Masak Apa

ResepMasak

Aplikasi terakhir yang menutup urutan aplikasi lokal yang bertemakan kuliner adalah ResepMasak. Memiliki tema yang sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan menu masakan khas Indonesia setiap harinya. Tidak hanya masakan saja yang bisa Anda temukan, bahkan minuman dan beragam kue pun bisa Anda temukan di sini. Untuk Anda yang masih dalam tahap belajar dalam memasak, maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai panduan Anda dalam memasak.

Namun sayang kekurangan dari aplikasi ini hanyalah terdapat pada tidak adanya fitur untuk menyimpan resep yang Anda baca dan bisa Anda akses secara offline. Namun aplikasi ini tetap layak untuk Anda coba. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju Google Play.

Resep Masak

[PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel