Tiga Website Basketball Non-Official Berisi Informasi Terbaru Mengenai NBA

16 Jul 2012 19:00 4523 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
epakbola memang masih menjadi konsumsi berita olahraga paling tinggi saat ini. Tetapi, Anda tak perlu bersedih hati. Pasalnya ada beragam media online yang dapat Anda akses untuk mengetahui berbagai informasi terbaru dari dunia basket NBA.

Olahraga bola basket di Indonesia memang tidak se-populer olahraga sepakbola. Geliatnya di tanah air memang kalah dengan antusias publik terhadap olahraga populer lainnya semacam bulutangkis atau bola voli. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa membicarakan bola basket, berarti membicarakan akar olahraga tersebut berasal.

Amerika Serikat dengan National Basketball Association (NBA) merupakan liga bola basket pria paling bergengsi di dunia. Nama-nama olahragawan terkemuka seperti Michael Jordan, Magic Johnson, Shquille O'Neal, Kobe Bryant, hingga LeBron James merupakan sosok-sosok tenar di balik kegemerlapan olahraga ini. Para pencinta bola basket pasti tak ingin tertinggal berita serta informasi terbaru yang hadir dari liga tersebut. Sayangnya, di beberapa media baik nasional ataupun lokal, tidak banyak informasi terbaru yang secara masif diberitakan kepada publik.

Sepakbola memang masih menjadi konsumsi berita olahraga paling tinggi saat ini. Tetapi, Anda tak perlu bersedih hati. Pasalnya ada beragam media online yang dapat Anda akses untuk mengetahui berbagai informasi terbaru dari dunia basket NBA. Berikut beberapa website basketball non official bagi para pecinta liga basket NBA.

HoopsWorld.com Situs basketball yang satu ini telah merangkum informasi seputar NBA sejak tahun 1998. Oleh sebab itu, di dalamnya Anda dapat menemukan banyak informasi teraktual. HoopsWorld banyak mendapatkan berita-berita dari jaringan informasi dan situs-situs di media online. Anda akan mendapatkan berita ter-update mulai dari informasi seputar liga, atau bahkan rumor-rumor mengenai perpindahan pemain.

Selain itu, website ini memiliki informasi setiap pemain yang berlaga di NBA secara individu, dan selalu merangkum periode perpindahan pemain dengan baik. Ada pula fitur lain yang dapat Anda akses di dalamnya seperti statistik tim, pemain, dan permainan. Saat musim pertandingan berlangsung, jika tak sempat menyaksikannya melalui layar televisi, HoopsWorld telah menyediakan fitur Scores di mana Anda dapat memantau hasil pertandingan secara online.

Salah satu hal yang menarik dari HoopsWorld adalah interaksi mereka dengan pengguna yang kerap dilakukan melalui media Twitter. Jika Anda mengirimkan mereka beberapa pertanyaan atau opini, maka HoopsWorld akan membalasnya secara langsung dan personal. Interaksi inilah yang menjadi layanan maksimal yang akan Anda dapatkan untuk terus memantau perkembangan NBA. Anda dapat mengaksesnya di sini.

RealGM Website ini merupakan salah satu media informasi mengenai NBA yang paling banyak diakses. RealGM hadir pada tahun 2000. Pada awalnya para perancang web ini hanya menampilkan berita-berita olahraga bola basket saja. Namun, dengan tuntutan para pengguna yang kebanyakan dari mereka melakukan ekspansi agar dapat menyediakan layanan informasi dari cabang olahraga lain seperti hoki es, baseball, serta American Football.

Beberapa media mengatakan bahwa RealGM merupakan media informasi online mengenai NBA paling update dalam hal berita pejualan dan pembelian pemain. RealGM kerapkali menjadi media pertama yang memperkenalkan dan menjelaskan setiap proses penjualan berlangsung, baik pembelian pemain non agen dan juga perpanjangan kontrak kerja pemain. Oleh sebab itu, tak perlu diragukan lagi bahwa website ini menjadi salah satu media informasi NBA terpenting.

Tak ayal dengan reputasi serta kontennya yang menarik, para penggemar NBA selalu tertarik untuk mengikuti perkembangan informasi di dalamnya. Berdasarkan Alexa, RealGM masuk ke dalam daftar 5000 situs terbaik yang paling banyak dikunjungi mulai dari tahun 2009. Selain berita-berita mengenai NBA, MLB, NFL, NHL, dan lainnya, para users dapat mengakses forum untuk saling berinteraksi dengan pengguna lainnya. RealGM memiliki tampilan website yang cukup sederhana. Anda dapat mengunjunginya melalui link ini.

InsideHoops.com Jika RealGM tidak lagi memusatkan media informasinya pada NBA saja, berbeda dengan InsideHoops. Sejak ditemukan pada tahun 1999 oleh Jeff Lenchiner, website basketball ini terus menghasilkan berita-berita mengenai olahraga bola basket, khususnya NBA. InsideHoops seringkali melakukan update dalam beberapa waktu sehari.

Kebanyakan mereka merangkul informasi-informasi yang hadir seputar NBA. Selain merangkul informasi dari liga bola basket paling bergengsi di dunia tersebut, InsideHoops pun kerapkali menampilkan banyak informasi mengenai perkembangan liga olahraga bola basket antar-kampus, liga basket wanita, liga basket remaja, bahkan gelaran-gelaran street basketball pun dapat Anda akses di dalamnya. Namun, tentunya berita di dalamnya hanya merangkul informasi olahraga bola basket di wilayah Amerika Serikat saja.

Website ini memiliki cukup banyak fitur menarik yang dapat Anda akses. Anda dapat mengakses informasi mengenai gaji-gaji pemain NBA, wawancara, ranking pemain, informasi pemain non-agen, kehadiran pemain-pemain baru, dan juga yang paling menarik adalah mengenai rumor kepindahan pemain. Yang cukup disayangkan dari website ini adalah tampilannya yang dapat dikatakan masih kurang nyaman untuk diakses.

Pengaturan letak berita masih terlihat cukup kacau dan membingungkan penggunan yang baru pertama kali mengaksesnya. Dengan tampilan selayaknya sebuah blog, jika dibandingkan dengan website seperti RealGM, sepertinya InsideHoops hanya menjadi opsi terakhir saja untuk diakses. Jika tidak segera diperbaharui, para pembacannya yang loyal mungkin akan segera meninggalkannya. Anda dapat mengakses InsideHoops di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel