PhoneSoap - Cara Membersihkan Handphone Dengan Sinar Ultraviolet

17 Apr 2012 16:00 4442 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Handphone merupakan salah satu perangkat yang disadari atau tidak menyimpan jutaan bakteri di di luar dan di dalamnya. Kurangnya perawatan serta cara membersihkan handphone yang masih banyak dilakukan secara konservatif menjadi sebagian alasannya.

Handphone merupakan salah satu perangkat yang disadari atau tidak menyimpan jutaan bakteri di di luar dan di dalamnya. Kurangnya perawatan serta cara membersihkan handphone yang masih banyak dilakukan secara konservatif menjadi sebagian alasannya. Selain itu, potensi bakteri ponsel yang berasa dari tangan pun berpotensi menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu, cara membersihkan handphone yang tepat menjadi salah satu jalan keluarnya.

Dengan menggunakan cara lama seperti penggunaan kain lembab membersihkan beberapa titik tertentu pada bagian tubuh handphone tidak memberikan jaminan lebih. Selain itu, penggunaan alkohol ataupun zat cair lainnya memberikan resiko yang terlalu berbahaya terhadap perangkat.

Kecenderungan cara membersihkan handphone tersebut saat ini dapat Anda tinggalkan. Pasalnya, kehadiran perangkat pembersih handphone bernama PhoneSoap dapat menjadi solusi yang menjanjikan. Seperti halnya nama yang disematkan kepada alat ini, PhoneSoap merupakan alat yang didesain khusus untuk merevolusi cara membersihkan handphone yang telah usang.

Perangkat ini diklaim memiliki kemampuan untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada tubuh handphone, bahkan dapat pula dijadikan sebagai alat pengisian ulang baterai. Pihak pengembang PhoneSoap telah menanamkan sistem pembersihan menggunakan sinar ultra violet yang biasa digunakan di rumah sakit. Sinar yang disebut dengan UV-C ini mampu melakukan penetrasi terhadap bakteri yang menempel pada bagian tubuh luar handphone. Selain itu, sinar tersebut mampu menganggu DNA bakteri dan sekaligus secara efektif membunuhnya.

Kemampuan handphone yang digunakan secara mobile tersebut memberikan kesempatan kepada bakteri untuk menempel pada ponsel. Ketidaksadaran akan aktifitas tangan sehari-hari memberikan peluang tersendiri terhadap ancaman penyakit dari berbagai bakteri yang menempel pada tubuh handphone. Namun, produsen PhoneSoap menjanjikan kepada konsumernya bahwa mereka akan mendapatkan 99.9 % efektifitas bakteri dan virus yang terbunuh. Sinar UV-C hanya digunakan sekitar 3 hingga 5 menit tanpa menggunakan panas atau cairan yang dapat merusak handphone. Sinar tersebut diletakkan pada bagian atas dan bawah PhoneSoap. Dengan begitu cara membersihkan handphone ini mampu melakukan proses sanitasi yang sempurna.

Selain dapat membersihkan bakteri dan virus, penggunanya pun dapat memanfaatkan fitur pengisian ulang baterai. Untuk mengisi baterai menggunakan PhoneSoap, pengguna dapat menyambungkan handphone melalui perantara konektor Apple maupun kabel microUSB yang disediakan oleh alat pembersih ini.

PhoneSoap sendiri memiliki ukuran tinggi sekitar 1.9 inci, lebar 4.95 inci, dan panjang 6.95 inci. Artinya, PhoneSoap hanya mampu melayani handphone yang berukuran kurang dari 4.1 inci ukuran lebar, kurang dari 6.1 inci ukuran tinggi, dan ketebalan kurang dari 1.2 inci. Sayangnya, PhoneSoap masih berupa proyek patungan. Saat ini dana proyek tersebut baru mencapai angkat $13.000. Sedangkan dana yang dibutuhkan adalah $18.000. Untuk melihat penampakan dari PhoneSoap itu sendiri, Anda dapat klik link ini atau cuplikan video di bawah ini. [MS]

 

Phonesoap that cleans and recharges iPhones

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel