Panasonic SR-SX2 - Perangkat Android Unik ini Untuk Memasak Nasi

3 Apr 2012 08:30 4507 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google telah merambah ke beragam peralatan penunjang kegiatan masyarakat saat ini. Setelah smartphone, tablet, dan alat-alat lainnya, perkembangan sistem operasi tersebut ternyata tidak terhenti sampai disana. Beberapa vendor telah banyak mengembangkan perangkat Android unik yang memiliki fungsi berbeda.

Sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google telah merambah ke beragam peralatan penunjang kegiatan masyarakat saat ini. Setelah smartphone, tablet, dan alat-alat lainnya, perkembangan sistem operasi tersebut ternyata tidak terhenti sampai disana. Beberapa vendor telah banyak mengembangkan perangkat Android unik yang memiliki fungsi berbeda. Salah satu perusahaan perangkat elektronik raksasa asal Jepang, Panasonic, rupanya melihat peluang tersebut. Dengan mengusung Panasonic SR-SX2, perusahaan tersebut memperkenalkan kepada masyarakat Jepang penggunaan rice cooker atau alat memasak nasi ini menjadi perangkat komunikasi.

Perangkat Android unik ini dapat menyimpan dan melakukan pengaturan secara online menggunakan teknologi kartu. Kartu tersebut akan melakukan sinkronasi terhadap smartphone Android yang telah menjalankan aplikasi khusus. Dengan begitu, Anda dapat mengatur waktu, tipe beras, dan cara bagaimana beras tersebut harus ditanak. Pemasak nasi bersistem operasi Android unik ini dapat menanak nasi hingga 200 derajat celcius. Untuk hal pemasak nasi ini, Panasonic SR-SX2 ini menjadi rice cooker pertama yang dapat dikontrol melalui ponsel Android.

Panasonic SR-SX2 telah dilengkapi dengan sistem pembaca RFID (Radio-Frequency Identification) yang telah tertanam di dalamnya. Untuk menjalankannya, Anda memerlukan kartu Sony FeliCa. Teknologi FeliCa akan tertanam pada perangkat ponsel Sony Android. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sangat tertarik untuk mendatangkan Panasonic SR-SX2 ini dari Jepang, Anda memerlukan ponsel yang telah dilengkapi dengan teknologi FeliCa di dalamnya. Melalui perangkat Android ini pula Anda dapat langsung mengunduh aplikasi yang dibutuhkan untuk kebutuhan memasak dan pencarian resep masakan secara online. Tak salah apabila beberapa perusahaan pembuat peralatan rumah tanggal, termasuk Panasonic menyebut perangkat Android unik buatannya ini sebagai "perkakas pintar" yang dapat terkoneksi dengan internet.

Rice cooker Panasonic SR-SX2 ini merupakan salah satu inovasi perkakas rumah tangga yang canggih. Dengan konektivitas ponsel secara mobile, cara pengolahan nasi bahkan masakan pun akan ikut berinovasi ke depannya. Sayang, perangkat Android unik ini baru dapat ditemui di negara Jepang saja. Namun, bagi Anda yang sangat tertarik mendapatkannya, Anda dapat melakukan pemesanan secara online seharga ¥ 47.000 atau sekitar $ 570. Sementara, Anda pun akan mendapatkan lapisan emas pada wadah rice cooker yang dapat mengatur temperatur panas. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel