Tips dan Trik Cara Berburu Hantu di Internet Secara Live Streming

25 Mar 2013 10:30 5358 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda pasti sering melihat acara televisi yang menampilkan para pemburu hantu. Mereka biasanya mengunjungi tempat-tempat angker ditemani seorang paranormal, kemudian berkeliling dan berharap untuk mendapatkan gambar atau **video penampakan hantu** tersebut. Jika Anda juga tertarik untuk melakukan hal tersebut, tampaknya memburu hantu dengan cara itu sudah terlalu ketinggalan jaman.

Anda pasti sering melihat acara televisi yang menampilkan para pemburu hantu. Mereka biasanya mengunjungi tempat-tempat angker ditemani seorang paranormal, kemudian berkeliling dan berharap untuk mendapatkan gambar atau video penampakan hantu tersebut. Jika Anda juga tertarik untuk melakukan hal tersebut, tampaknya memburu hantu dengan cara itu sudah terlalu ketinggalan jaman.

Pasalnya, sekarang Anda hanya tinggal menyeduh kopi, duduk di depan komputer, dan mulai memburu hantu yang Anda cari. Bagaimanakah caranya? Berikut Plimbi akan mengulasnya untuk Anda.

Bagaimana Cara Memburu Hantu di Internet? Jika Anda sering menonton acara-acara pemburu hantu, pasti Anda sering melihat jika mereka melakukan aksinya dengan cara menaruh microphone dan juga kamera inframerah di berbagai ruangan yang dianggap angker. Nah, dari acara itu pasti bisa menyimpulkan jika alat utama dalam berburu hantu adalah sebuah kamera. Akan tetapi Anda tidak perlu membeli sebuah kamera untuk acara berburu hantu kali ini karena yang Anda butuhkan hanyalah sebuah komputer dan koneksi internet. Berterima kasihlah kepada teknologi video streaming yang akan membantu Anda dalam proses ini.

Ya, kali ini Anda hanya akan duduk di depan komputer dan melakukan live streaming dari tempat-tempat tertentu. Menariknya, dengan video streaming ini Anda dapat langsung memburu hantu dari beberapa tempat sekaligus. Tentunya, Anda harus memiliki koneksi internet yang mumpuni untuk melakukan hal tersebut. Terdapat beberapa tempat angker yang menyediakan live streaming melalui webcam yang berada di tempat tersebut. Anda dapat melakukan streaming melalui aplikasi khusus ataupun juga langsung melakukannya di halaman situsnya. Berikut beberapa tempat yang menyediakan live streaming tersebut. - Star Chamber - Willard Library - OKC-PRG / OPRA - Knickerbocker Hotel

Menyeting Peralatan Berburu Hantu Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam menyiapkan kegiatan berburu hantu ini adalah menyiapkan software khusus. Software yang sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan ini adalah Webcam Watcher yang dapat Anda unduh di sini. Setelah Anda menginstalnya, pertama-tama Anda harus mengklik tombol "add” untuk memasukan gambar dari webcam yang pertama. Tulislah nama tempatnya, kemudian masukan link webcamnya dan atur juga berapa kali Anda ingin merefresh webcam tersebut. Anda dapat mengatur refreshnya setiap 15 detik, 30 detik, ataupun 60 detik tergantung dari situs yang menyediakannya. Jika Anda mengklik ikon tempat yang telah Anda masukan, maka Anda akan melihat webcam-nya dalam ukuran yang besar. Selain itu Anda juga bisa memperbesar, menyimpan, bahkan menjadikan gambar yang diambil webcam tersebut sebagai sebuah screensaver. Sebenarnya tujuan utama dari software ini sendiri adalah untuk mengumpulkan gambar dari webcam secara otomatis tanpa perlu Anda mengumpulkannya secara manual.

Menganalisis Data Yang Didapatkan Ketika aplikasi Webcam Viewer sudah berhasil mengumpulkan gambar dari webcam ke komputer Anda, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah meneliti foto-foto tersebut untuk mencari hal-hal janggal yang terdapat di dalamnya. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menganalisisnya secara manual melalui Windows Explorer. Ketika Anda melihat foto-foto tersebut, pisahkan foto-foto yang memiliki hal-hal aneh seperti bayangan, kabut, perbindahan benda, dan lainnya.

Setalah Anda memisahkan foto-foto tersebut, langkah selanjutnya adalah melakukan analisis yang lebih dalam terhadap gerakan atau perubahan yang ada di dalam foto tersebut. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi ImageDiff yang bisa Anda unduh di sini. ImageDiff merupakan sebuah aplikasi gratis yang beguna untuk membandingkan dua buah gambar sehingga anda dapat mengunakannya untuk membandingkan gambar-gambar yang janggal tersebut.

Untuk mendpatkan hasil terbaik, beberapa pengaturan yang harus Anda aplikasikan dalam program ini diantaranya adalah menggunakan overlay, warna monokrom, dan threshold di atas 90%. Dengan pengaturan ini maka perbedaan antar foto akan tampak sangat jelas. Perbedaan-perbedaan tersebut akan ditampilkan berupa titik-titik berwarna merah. Jika Anda sudah memahami seluruh cara kerjanya, maka Anda dapat langsung mempraktekan cara berburu hantu modern ini di rumah Anda. selamat mencoba. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel