Permudah Akses Sosial Anda Dengan Aplikasi Social Network Ini

1 Mar 2013 21:00 4104 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mungkin Anda sudah mengenal beberapa dari aplikasi social network atau malah sudah menggunakannya. Tetapi bila belum, mudah-mudahan ini bisa membantu Anda memanage akun-akun jejaring sosial Anda agar lebih mudah untuk diakses. Berikut beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu.

Batas ruang dan waktu sudah sangat mengecil saat ini, dengan adanya internet, kita bisa saling terhubung dengan orang dimana saja dan secara realtime. Karena keinginan kuat manusia untuk bisa saling berbagi infromasi dimana saja, jejaring sosial menjadi produk internet yang sangat diminati. Orang-orang bertemu, berkumpul dan saling berinteraksi di jejaring sosial ini. Ini mungkin yang disebut Global Village atau kampung global. Nyaris sudah tidak ada batasan ruang antara orang-orang yang berinteraksi, semua terhubung, semua berinteraksi.

Kita tentu tidak ingin ketinggalan. Berbagai layanan jejaring sosial yang ada di internet juga kita ikuti seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, Google+ dan sebagainya. Mungkin Anda semua punya akun dari setiap masing-masing jejaring sosial tersebut. Menjadi agak rumit bila kita buka satu-per-satu di browser akun kita pada jejaring sosial itu. Sepertinya sangat membantu bila kita memiliki satu buah aplikasi yang menjadi portal masuk ke semua akun jejaring sosial, hanya dengan satu kali login, semua akun terpampang di aplikasi tersebut.

Mungkin Anda sudah mengenal beberapa dari aplikasi social network atau malah sudah menggunakannya. Tetapi bila belum, mudah-mudahan ini bisa membantu Anda memanage akun-akun jejaring sosial Anda agar lebih mudah untuk diakses. Berikut beberapa aplikasi yang bisa membantu.

Seesmic/Hotsuite

Seesmic merupakan aplikasi social network yang cukup booming di pengguna jejaring sosial sejak 2012. Namun pada September 2012, aplikasi ini dibeli oleh Hootsuite, karena peralihan ini ada sedikit ketidaknyamanan menggunakan aplikasi ini. Pengguna tidak bisa mengakses akun Seesmic mereka lagi membuat kepanikan yang cukup heboh di antara pengguna. Ternyata, Hootsuite mengubah Seemic menjadi aplikasi mobile saja, tidak ada versi desktop dan website. Inilah penyebab utama orang-orang tidak bisa login menggunakan akun Seesmic.

Cukup banyak jejaring sosial yang bisa diakses melalui aplikasi ini, misalnya Twitter, Facebook, LinkedIn, Google+, Foursquare, Myspace, Wordpress dan Mixi. Tampilannya juga sederhana dan Anda tidak akan kesulitan beradaptasi dengan navigasinya. Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini atau mendownload aplikasinya di Google Play atau App Store gratis.

TweetDeck

Penggemar Twitter mana yang tidak tahu aplikasi ini, sepertinya yang senang "œberkicau" tahu aplikasi ini. Aplikasi ini sangat membantu Anda mengatur Twitter, jauh lebih terorganisir di TweetDeck daripada Twitternya sendiri. Anda bisa mengelompokkan berbagai tweet dari orang lain dalam satu kolom dari akun-akun yang di-follow. Misalnya, Anda membuat list baru dengan kata kunci teknologi, maka akun-akun di Twitter yang isinya mengenai teknologi akan ditampilkan. Tinggal memilih yang mana yang ingin dimasukkan dalam kolom list tersebut. TweetDeck lebih membuat Twitter spesifik, tidak seperti tampilan Twitter terasa biasa. Aplikasi ini tersedia dalam versi mobile dan desktop. Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini, dan aplikasi persembahan Twitter ini diberikan secara cuma-cuma.

MultiMi

Sama seperti yang lain, fungsi aplikasi ini adalah sebagai portal ke akun jejaring sosial Anda. MultiMi dapat mengakses website jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Flickr, Picasa, YouTube, bahkan email dan chatting. Apa bedanya dengan yang sebelumnya? Kelebihan aplikasi ini adalah, mereka menggandeng AVG sebagai partnernya, AVG memberikan perlindungan extra terhadap aplikasi ini. Ini langkah yang benar, ketika Anda menyimpan sesuatu yang penting, perlu diperhatikan apakah tempat penyimpanan tersebut aman atau tidak. Namun saat ini, MultiMi hanya bisa digunakan pada Windows dan iPad saja. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situsnya di sini.

Sobbes

Sama seperti MultiMi, Sobbes hanya bisa digunakan pada Windows dan iPad saja. Fungsinya juga sama yaitu untuk mempermudah akses ke akun-akun jejaring sosial. Yang membedakan aplikasi yang satu ini dengan yang lain adalah pengaturan dan kostumisasinya. Berbagai pengaturan disediakan oleh aplikasi ini termasuk pengaturan tema dan dan ektensi. Desain memang menjadi daya tarik yang kuat bagi pengguna. Klik di sini untuk mengunjungi situsnya.

Digsby dan Triliant

Aplikasi social network ini pada awalnya untuk versi desktop, dengan aplikasi ini Anda bisa mengintegrasikan akun jejaring sosial dalam satu akun Digsby atau Triliant. Memang sedikit aneh karena di iPhone atau Android banyak tersedia aplikasi seperti ini. Namun, fitur-fitur yang diberikan Digsby dan Trilian sangatlah unik. Anda tidak perlu membuka akun Twitter atau Facebook untuk membalas tweet atau chat dan komentar teman Anda. Dengan mengklik shortcut yang diberikan aplikasi, itu semua bisa terlaksana. Digsby dan Triliant juga memiliki versi mobile untuk iPhone dan Android, Anda bisa mendownloadnya via situs resmi Digsby di sini dan Trilian di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel