Bosan Menonton Youtube Sendirian? Simak Cara Menonton Youtube Secara Bersama-sama Ini

22 Apr 2015 16:30 9151 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda merasa bosan untuk menonton Youtube sendirian, pada kesempatan kali ini Paseban akan memberikan kepada Anda cara menonton Youtube secara bersamaan dengan teman Anda tanpa perlu ada di satu tempat. Mau tahu caranya? Simak ulasan berikut ini.

Di jaman sekarang ini, Youtube telah menjadi salah satu bagian penting dari dunia internet. Bahkan banyak orang yang tidak bisa melewatkan harinya tanpa melihat video Youtube. Jika Anda termasuk ke dalam golongan orang-orang tersebut, maka pasti Anda sering menonton video Youtube sendirian. Padahal, menonton video apapun tentu lebih menyenangkan jika Anda melakukannya bersama dengan teman-teman Anda.

Oleh karena itu, jika Anda merasa bosan untuk menonton Youtube sendirian, pada kesempatan kali ini Paseban akan memberikan kepada Anda cara menonton Youtube secara bersamaan dengan teman Anda tanpa perlu ada di satu tempat. Mau tahu caranya? Simak ulasan berikut ini.

 

YouTube Social

YouTube Social merupakan situs yang memiliki sebuah fitur menarik yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya, yaitu dapat diakses langsung dari situs Youtube. Jika Anda sedang melakukan browsing di Youtube dan menemukan sebuah video yang ingin Anda tonton bersama dengan teman Anda, maka yang harus Anda lakukan hanyalah menambahkan kata social setelah kata "www.youtube di address bar. Setelah itu, Anda akan langsung dibawa ke situs YouTube Social dan Anda dapat langsung mengundang teman Anda untuk menonton video secara bersama-sama.

Tampilan dari situs YouTube Social ini juga sangat bersahabat. Ketika Anda masuk ke halaman utamanya, Anda dapat dengan mudah mencari berbagai macam video ataupun juga membuat playlist video dengan hanya menambahkannya ke daftar "queue". Anda dapat mengundang teman Anda dengan cara mengirim URL pendek ataupun langsung melalui Facebook. Selain itu, Anda juga dapat mengundang teman Anda ketika sedang menonton sebuah video.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah opsi untuk menjadikan orang lain memiliki kontrol terhadap video yang ditonton. Secara default, jika Anda yang membuat room, maka Andalah yang memiliki kontrol terhadap room tersebut. Namun jika Anda ingin memberikan kontrol tersebut kepada orang lain, maka Anda dapat melakukannya dengan mudah.

 

SynchTube

Ketika Anda pertama kali masuk ke situs SynchTube, Anda tidak akan langsung mendapatkan room untuk mengundang teman Anda seperti layaknya situs YouTube Social. Halaman utama dari situs SynchTube ini terdiri dari berbagai macam public rooms yang bisa Anda masuki, dan juga sebuah tombol besar yang dapat Anda gunakan untuk membuat roomAnda sendiri. Ketika Anda mengklik tombol tersebut, Anda dapat mulai mencari sebuah video dan mengundang teman Anda ke dalamnya.

Jika Anda telah menemukan video yang ingin ditonton, Anda tidak bisa langsung menekan tombol play karena Anda harus terlebih dahulu memilih opsi dari menu apakah Anda ingin langsung menontonnya atau ingin menambahkannya ke playlist. Jika Anda merasa kebingungan dengan cara-cara menambahkan video tersebut, maka Anda dapat melihat instruksinya di layar video yang kosong.

SynchTube memberikan Anda keleluasaan untuk mengganti nickname Anda di chat window. Selain itu, ketika ada teman Anda yang masuk ke dalam room, Anda dapat menerimanya, mengeluarkannya, membloknya, ataupun juga menjadian dia dalam kondisi "mute". Fitu-fitur ini tentu sngatlah penting sekali mengingat room yang ada di situs ini bersifat publik sehingga siapa saja bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan kolom voting ke video-video yang Anda pilih.

 

Watch2gether

Situs yang terakhir ini merupakan situs yang paling singkat diantara situs-situs lainnya. Situs ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin fitur yang bertele-tele untuk banyak hal. Pasalnya, di situs Watch2gether ini Anda tidak akan menemukan playlist, kontrol room, dan lainnya karena Anda hanya tinggal mengundang seseorang untuk kemudian menonton videonya bersama-sama.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika baru membuka situs ini adalah memilihnickname yang akan Anda gunakan selama berinteraksi di situs ini. Setelah itu Anda dapat langsung menelusuri video atau menyalin link video dari situs YouTube langsung. Kemudian Anda dapat langsung mengundang teman untuk menonton video tersebut sambil melakukanchatting. Walaupun kolom chatting yang disediakannya terkesan ketinggalan jaman, namun Anda tetap dapat melakukan chatting tanpa ada hambatan berarti. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel