Profile Leader Women in Indonesian IT World Leaders, Shinta BUBU

14 Feb 2013 14:15 5282 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pernah dengar BUBU Awards, Bubu Awards merupakan salah satu ajang pernghargaan yang ada di Indonesia. Pernhargaan yang di kategorikan untuk bidang di dunia Internet. Bubu Awards menjadi salah satu ajang penghargaan yang cukup bergengsi, ajang ini

Pernah dengar BUBU Awards, Bubu Awards merupakan salah satu ajang penghargaan yang ada di Indonesia. Pernhargaan yang di kategorikan untuk bidang di dunia Internet. Bubu Awards menjadi salah satu ajang penghargaan yang cukup bergengsi, ajang ini

Pesta Blogger, yang jadi sebuah ajang kopi darat para blogger di Indonesia. Dan merupakan yang terbesar di Indonesia, selalu di adakan setiap tahunnya. Kebayang gak siapa yang menelurkan kedua ide ini, pasti gak tau ya. Yang melahirkan kedua ajang ini, adalah Bubu Agency, sebuah perusahaan Digital Advertising. Dan yang menjadi otak di balik Bubu Agency ini, adalah seorang wanita bernama Shinta Bubu.

Dia kembali ke Indonesia dan berkiprah di dunia digital terutama di advertising Internet. Dia mendirikan Bubu Advertising pada tahun 1996, dan jika dihitung sudah 16 tahun Shinta bubu berkiprah di dalam dunia advertising Digital dengan Bubu Digital Agency.

Setelah 16 tahun berkiprah di dunia digital bersama bubu.com Shinta bubu mendirikan perusahaan baru bernama Nusantara Venture, sebuah perusahaan yang menjadi wadah inkubasi bagi sebuah perusahaan digital/startUp baik mobile atau web. Shinta Bubu mendirikan tujuan Nusantara Venture dengan cita - cita membangun perusahaan digital kelas dunia.

Sebelum mendirikan Nusantara Venture, Shinta Bubu mendirikan terlebih dahulu bubu.com 16 tahun yang lalu bersama temannya. Diawal berdirinya bubu.com, didirkan sebagai sebuah perusahaan web developer tetapi perkembangannya mengarah kepada digital agency. Dan kini bubu.com menjadi sebuah perusahaan advertising di dalam dunia Digital Agency.

Wanita yang lahir di Jakarta, 18 Juni 1970, di besarkan di Manila,Filipina, ini menyelesaikan Studi Kuliahnya di bidang Arsitektur di Universitas Of Oregon,USA. Setelah menyelesaikan Studi S1nya di bidang Interior Architecture, Shinta bubu melanjutkan Studinya di USA dengan mengambil MBA dengan spesialisasi International Bussines di Portland State Univercity,USA. Di saat menyelesaikan kuliah S2-nya itulah Shinta bubu mulai berkenalan dengan komputer, karena pada saat yang bersamaan Shinta bubu bekerja sebagai Graduate Assistant di lab komputer di kampusnya.

Di awal karirnya Shinta, bekerja kepada sebuah perusahaan consultant management Company, tetapi karena seringnya Shinta Bubu bekerja untuk desain web, akhirnya shinta bubu memutuskan untuk berhenti bekerja dan mendirikan bubu.com bersama temannya, itu awal cerita bubu.com berdiri.

Setelah 10 tahun bubu.com berdiri sebagai web developer company, dengan konsep one stop solution. Dengan konsep ini, bubu.com berdiri mulai dari desain webpages, intranet solution, e-commerce, networking solution, Internet marketing, dan Training. Pada tahun 2006, bubu.com bertransformasi ke arah yang lebih fresh dan baru, bubu.com bertransformasi menjadi sebuah perusahaan digital agency.

Dalam kiprah nya selama 16 tahun berkarir di dunia digital ini, Shinta bubu sudah menelurkan 2 Event yang menjadi sebuah pentas digital dalam Skala Nasional. Dan bahkan pentas ini mejadi ajang yang ditunggu - tunggu setiap tahunnya. Salah satunya Pesta Blogger, yang menjadi sebuah ajang Kopi darat atau ketemuan semua blogger se-Indonesia. Ajang ini Kopi Darat ini pertama kali di gelar tahun 2007, dan mencapai kesuksesan sejak saat itu. selain itu ada Bubu Awards yang menjadi sebuah pentas penghargaan bagi kaum yang berkiprah di pentas Digital di Indonesia. Pentas ini menjadi semakin terkenal dari tahun ke tahun dengan penambahan format ajang Awards atau pun perubahan yang ada di Bubu Awards.

Dan saat ini setelah berkiprah di dunia Agency, Shinta Bubu pernah berkiprah di perusahaan lain. Tahun 2009, shinta bubu mendirikan Mojopia sebagai induk dari Plasa.com. Dan sejak berdirinya plasa.com telah melakukan transformasi dari penyedia layanan e-commerce dengan menambah layanan penyedia service email. Dan Shinta Bubu berdiri sebagi CEO dari Mojopia, sayangnya dia mengundurkan diri dari Mojopia tahun Desember,2010. Dan saat ini langkah Shinta bubu mulai maju ke depan sebagai seorang leader di dalam sebuah perusahaan incubasi, Nusantara Incubation. Langkah ini di jalani oleh Shinta bubu, untuk mencapai mimpinya membantu Perusahaan Teknologi kelas Dunia dari Indonesia. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel