iStoryBooks - Aplikasi Buku Cerita Android Versi Digital

24 Jul 2012 09:00 11287 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi iStoryBooks menjadi salah satu solusi untuk memudahkan Anda dalam menceritakan cerita dongeng pada anak Anda. Aplikasi ini didesain untuk menyimpan semua memori tentang cerita dongeng dengan tampilan yang lebih menarik.

Mungkin ketika Anda kecil, cerita dongeng sudah tidak asing lagi ditelinga Anda. Masa kecil yang dihiasi cerita-cerita tentang pangeran dan puteri yang sering ibu ceritakan. Biasanya cerita dongeng semacam itu dapat Anda peroleh dari buku cerita. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi, kini Anda bisa mendengarkan atau membaca kembali cerita dongeng tersebut hanya dengan melalui layar ponsel Anda, terutama bagi Anda pengguna smartphone Android. Dengan aplikasi yang disajikan oleh developer aplikasi Android, buku cerita ini dapat dinikmati dengan cara yang cepat, tanpa harus Anda sibuk mencari setumpuk buku cerita.

Aplikasi iStoryBooks menjadi salah satu solusi untuk memudahkan Anda dalam menceritakan cerita dongeng pada anak-anak atau adik Anda. Aplikasi ini didesain untuk menyimpan semua memori tentang cerita dongeng pada SD card dengan tampilan yang lebih menarik karena ada efek audia visual berupa gambar-gambar lucu, teks narasi cerita, dan backsound yang sesuai dengan tema cerita.

Developer iMarvel yang merancang aplikasi ini telah menyediakan koleksi digital untuk melengkapi eBook Anda. Mereka akan menerbitkan buku baru setiap dua minggu sekali, buku ini ditujukan khususnya kepada anak-anak di bawah usia delapan tahun. Anak-anak dapat menikmati buku-buku ini sendiri atau Anda dapat membacakannya untuk mereka. Ketika iMarvel mempublikasikan buku-buku baru, maka akan muncul secara otomatis dalam aplikasi ini. Semua buku yang publikasikan adalah gambar buku dengan audio.

Jenis buku yang ada dalam aplikasi iStoryBooks ini berupa buku anak-anak, buku cerita, cerita sebelum tidur, cerita klasik, cerita rakyat, buku prasekolah, buku TK, dongeng dan buku gambar dengan audio serta teks narasi pada setiap halaman. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis di sini. Setelah Anda menginstall di smartphone Android Anda, maka untuk menggunakannya klik menu My Library untuk memudahkan Anda dalam pencarian buku dari aplikasi ini. Aplikasi ini dapat digunakan pada semua jenis Android dengan versi terbaru yang telah di-update pada tanggal 9Juli 2012 yang lalu. Beberapa buku yang sudah tersedia di antaranya:

Fairy Tales

Yang termasuk dalam jenis ini adalah Cinderella. Cerita klasik tentang seorang gadis cantik bernama Cinderella yang selalu berharap untuk yang terbaik bahkan selama masa-masa sulit dan akhirnya, keinginannya menjadi kenyataan, dan Snow white.

Cerita Hewan

Yang termasuk dalam cerita hewan adalah The Blue Fox, The Crow the Doves and the Mouse, The Mean Lion and the Smart Rabbit, The Crow, the Doves and the Mous, Three Little Pigs

Cerita Rakyat

Yang termasuk ke dalam kategori cerita rakyat adalah Stone Soup, Little Red Hen, dan Little Red Riding Hood.

Buku pendidikan

Buku pendidikan yang tersedia dalam aplikasi ini merupakan buku digital tentang pengetahuan dasar untuk anak usia dini seperti sebuah buku nama-nama Hewan (A-Z) yang membantu anak usia dini untuk belajar abjad dengan gambar binatang, gambar buah-buahan dan sayuran.

Kisah Ramayana

Buku digital yang menyediakan kisah tentang ramayaa seperti hanuman dan Lakshmana, petualangan Hanuman di Lanka, dan kisah Ramayana untuk anak-anak.

Selain jenis-jenis buku digital di atas, masih banyak lagi jenis buku yang dapat dinikmati menggunakan aplikasi ini. Untuk mengoperasikan buku yang sesuai dengan kenginan Anda, pertama-tama buka eBook, pilih kemudian pilih read me, maka aplikasi ini akan menceritakan cerita secara otomatis kepada anak Anda, dengan fitur teks dan audio visual.

eBook ini akan memandu anak Anda untuk ikut membaca bersama dan memahami isi bacaan, sambil menikmati gambar-gambar berwarna-warni dan menarik secara bersamaan. Jika Anda tidak ada bersama anak Anda untuk bersama membaca buku, aplikasi ini akan berjalan otomatis untuk menceritakan cerita tersebut kepada anak Anda. iStoryBooks dirancang dengan pilihan yang mudah sehingga anak-anak Anda tidak akan memiliki kesulitan dalam menjalankan aplikasi ini untuk membaca cerita atau membalik halaman.

Tujuan yang paling penting dari penggunaan aplikasi Android ini adalah untuk memudahkan dalam penggunaan dalam mendidik Anak atau menceritakan cerita dongeng. Sayangnya, untuk dapat mengaplikasikan aplikasi ini dengan banyak variasi cerita, Anda diharuskan untuk mengunduh eBook terlebih dahulu dan koneksi internet sangat menunjang dalam hal ini. [FT]

iStoryBooks - App Review - The Best Children's App Available

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel