Logitech Gaming Mouse G300 : Mousenya Para Gamers

18 Jan 2013 10:45 3282 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keberadaan mouse mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Biasanya, mouse digunakan untuk membantu memudahkan mengoperasikan komputer. Tapi sekarang ini, mouses juga digunakan untuk memudahkan dalam memainkan game. Jadi, ini merupakan kabar gembira bagi Anda para gamers. Mouse tersebut adalah **Logitech Gaming Mouse G300**.

Keberadaan mouse mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Biasanya, mouse digunakan untuk membantu memudahkan mengoperasikan komputer. Tapi sekarang ini, mouses juga digunakan untuk memudahkan dalam memainkan game. Jadi, ini merupakan kabar gembira bagi Anda para gamers. Mouse tersebut adalah Logitech Gaming Mouse G300.

Mouse ini di memang diperuntuhkan bagi para gamers untuk memainkan game pilihannya dengan mudah. Banyak tombol khusus yang dirancang demi memudahkan para gamers. Mouse ini di buat oleh perusahaan ternama Logitech dari negara Swiss. Untuk mengetahui berbagai hal terkait mouse ini. berikut ulasan lengkapnya.

Desain

Tombol ini di desain cukup berbeda dengan mouse pada umunya. Terdapat, tombol khusus yang ada pada mouse ini. Jumlah tombol yang ada terhitung sebanyak 9 tombol. Jumlah itu sudah termasuk klik kiri, klik kanan, scrool, dua tombol lagi yang ada di belakang tombol scrool, dan dua tombol yang berada di bagian kiri dan kanan.

Bukan hanya dari segi tombol melainkan juga dari segi yang lain. Misalnya, terdapat adanya lampu pada mouse ini. Jumlah lampu yang ada yaitu sebanyak 8 warna. Lampu tersebut dapat berubah-ubah sesuai pengaturan profil yang telah digunakan oleh para gamers. Selain itu, hampir seluruh body yang ada pada mouse ini lebih cenderung berwarna gelap. Misalnya, bagian atas berwarna abu-abu, bagian di sekeliling sisinya berwarna hitam, dan dan pada bagian bawah berwarna merah. Mouse ini juga di rancang untuk mendukung kenyamanan jari para pengguna kerika memainkan game.

Fitur

Selain tombol klik kiri dan kanan, Logitech Gaming Mouse G300 ini juga dilengkapi dengan tombol shortcut. Untuk dapat menggunakan tombol ini, Anda juga harus mendownload software konfigurasinya. Setelah software tersebut di unduh maka Anda juga dapat mengatur dan mengubah lampu mouse, mengatur mengakses Automatic Game Detection, dan yang lainnya.

Dengan adanya Automatic Game Detection, memungkinkan Anda untuk dapat memindahkan game yang sudah terinstall di perangkat komputer. Lalu, commands dari game yang akan dimainkan tersebut dapat di akses dengan menggunakan tombol-tombol yang ada pada mouse yang di buat di negara Swiss ini.

Hebatnya, mouse ini juga dilengkapi dengan DPI dengan akurasi 250 sampai 2500. Dengan DPI ini memungkinkan para Anda dapat mengatur akurasi dari mouse ini. Artinya, semakin tinggi DPI maka akurasi ketepatan terhadap sesuatu yang dituju pun juga akan semakin tepat. Sehingga, ketika Anda memainkan game tembakan dapat menembak obyek sesuai sasaran.

Kelebihan

Mouse ini dilengkapi dengan tombo-tombol yang begitu banyak dan dapat memudahkan Anda dalam bermain game. Untuk dapat melakukan itu, Anda harus menginstall software konfigurasinya terlebih dahulu. Setelah software ini terinstall maka Anda dapat mengatur sesuai keinginan. Mouse ini sangat mendukung bagi Anda yang memainkan game dengan genre first person shooter. Sehingga, Anda akan mendapatkan pengalaman yang begitu berarti ketika beraksi dalam game yang dimainkan.

Tombol-tombol ekstra lebih ringan ketika di tekan daripada mouse biasanya. Dengan ini akan memudahkan dan memberikan rasa nyaman ketika sedang menekan mouse dan berkonsentrasi tpenuh ketika memainkan game. Selain itu, tombol scroll juga begitu mudah untuk digunakan baik scroll atas maupun scroll bawah. Penggunaannya pun begitu halus dan mudah untuk dilakukan.

Kekurangan

Ada beberapa kekurangan yang ada pada mouse ini. Diantaranya adalah ketika melakukan pembelian tidak disertai dengan CD instalasi untuk software konfigurasinya. Sehingga, Anda membutuhkan jaringan internet untuk mengunduhnya. Software ini pun juga diberikan secara gratis bagi Anda. selain itu, harganya yang bisa terbilang mahal yaitu berkisar 300 ribu rupiah. Selain itu, kekurangan lain yang ada pada mouse ini adalah masih menggunakan kabel. Sehingga, kesannya pun seperti mouse nirkabel

Kesimpulan

Logitech Gaming Mouse G300 ini begitu tepat bagi Anda yang suka bermain game. Dengan tombol-tombol ekstra yang ada akan membuat Anda semakin mudah dan nyaman untuk digenggam ketika bermain game. Tampilannya yang elegan dan akan sangat bagus ketika dalam suasana gelap. Namun, Anda pun juga harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatnnya. Sebab mouse ini di banderol dengan harga kisaran 300 ribu rupiah. Untuk membantu Anda sebelum menggunakan mouse ini, ada baiknya Anda mengunduh software pendukungnya di sini. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel