Negeri Jiran Memanas, Apakah Indonesia Akan Ikut Memanas Juga?

13 Sep 2015 14:43 1798 Hits 0 Comments
Negeri Jiran Memanas, Apakah Indonesia Akan Ikut Memanas Juga?

Pada saat ini di negeri jiran dalam keadaan krisis namun pemerintah nya justru sibuk dengan korupsi, dan itu berujung pada demo besar besaran menuntut untuk pemerintah yang sedang berkuasa untuk turun dari jabatan nya.

Krisis seperti ini pernah di alami juga oleh bangsa kita pada tahun 1998 yang berujung dengan tuntutan turun nya Presiden Soeharto dari tampuk kepemimpinan tertinggi di bangsa ini. Ini yang perlu kita waspadai, bisa saja hal itu terulang lagi di masa sekarang ini dengan keadaan yang ekonomi nya melemah, namun pemerintah kita justru sibuk berebut kekuasaan di Legislatif nya, padahal mereka seharusnya bekerja menyampaikan aspirasi rakyat bukan nya berebut kekuasaan untuk menopang atau mengganjal eksekutif dalam menjalankan pemerintahan. 

Sekarang sudah saat nya kita membangun negeri ini dan bangkit dari pembodohan pembodohan yang terus menerus di jejalkan kepada masyarakat melalui media media tanpa masyarakat itu sendiri menyadarinya.

Media sangat berperan untuk merusak tatanan sebuah negara dengan berbagai program program yang di buat oleh masing masing media, banyak remaja kita terbuai oleh media media yang tidak mengenal tatanan norma sosial dan cenderung mengajak generasi muda untuk mengikuti gaya hidup orang barat.

Sejati nya bangsa kita belum sepenuh nya merdeka, nama bangsa ini yaitu "Indonesia" itu apakah murni nama yang di inginkan para pahlawan kita? atau nama pemberian dari belanda yang menjajah kita bertahun tahun dan sampai sekarang pemerintah belanda belum mengakui kemerdekaan kita. Apakah kita sadar jika selama ini sama sekali belum pernah ada surat resmi atau pernyataan resmi dari belanda yang menyatakan bahwa kita sudah benar benar merdeka dan menganggap indonesia sebuah bangsa yang berdaulat?

Ini perlu kita kaji lebih dalam lagi, dan bangsa ini harus selalu waspada dengan keadaan ekonomi dan ketahanan nasional saat ini, karena banyak hal yang bisa terjadi jika ekonomi dan ketahanan nasional kita lemah, apalagi jika para pejabat kita masih saja berebut kekuasaan untuk kepentingan mereka dan golongan mereka sendiri.

Maka jika hal seperti ini masih terjadi tak ada yang bisa saja akan terjadi demo besar besaran seprti tahun 1998 dahulu atau bahakan lebih dari besar dan lebih mengerikan dari zaman itu, karena rakyat sudah capek di beri janji janji yang tak kunjung di tepati, dan hanya pencitraan serta adegan perebutan kekuasaan yang mereka pertontonkan kepada rakyat ini.

Jadi sebaik nya pemerintah lebih waspada dan belajar dari kejadian yang ada di negara tetangga yaitu malaysia.

Tags

About The Author

robby 37
Ordinary

robby

opo wae sing ono ing alam iki sejatine iku ilmu
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel