5 Gelang Pintar Terbaik yang Layak Anda Beli

5 Jun 2015 20:00 27690 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda ingin membeli gelang pintar, maka lima produk gelang pintar terbaik ini bisa jadi pilihan tepat

Gelang Pintar Terbaik -Smartwatch menjadi tren baru di dunia gadget, dimana sejumlah brand raksasa mengeluarkan perangkat ini. Namun yang menjadi kekurangan, smartwatch yang selama ini diproduksi oleh Samsung, LG, Motorola, Google dan Apple dibandrol dengan harga yang tergolong mahal, sehingga hanya segmen tertentu saja yang dapat menjangkaunya. Anda yang memiliki budget terbatas jangan kecewa. Saat ini, ada solusi baru berkat kehadiran SmartBand, merupakan gelang pintar yang tidak kalah fungsional dibanding smartwatch. Dari banyaknya SmartBand murah yang beredar di pasaran, kami pilihkan 5 yang terbaik untuk Anda. Apa saja itu?

5 Gelang Pintar Terbaik yang Layak Anda Beli


Acer Liquid Leap

Rekomendasi gelang pintar murah pertama datang dari brand Acer melalui seri Liquid Leap. SmartBand ini memiliki bentuk yang stylish, serta bobot yang ringan, dipadukan dengan berbagai fungsi menarik seperti Everyday Fitness yang akan memonitor waktu tidur serta aktivitas harian Anda selama 24 jam penuh, Never Miss (Notification on Your Wrist) serta Music Control (Easy Control Your Phone Music). Dibekali layar OLED seluas 1 inch 128 x 32 piksel, serta sertifikasi IPX7, SmartBand ini dijual hanya seharga Rp 900 ribuan saja.

 

5 Gelang Pintar Terbaik yang Layak Anda Beli
Sony SmartBand SWR10

Selanjutnya datang dari brand asal Jepang, Sony, melalui SmartBand seri SWR10. SmartBand ini rilis pertama kali bersamaan dengan peluncuran Xperia Z2. Didalamnya, terdapat sejumlah fitur menarik, seperti kancing pengencang berbahan logam, lampu LED, alarm pintar, tombol Life Bookmark, sertifikasi tahan air, serta Aplikasi Lifelog yang merupakan aplikasi Android inovatif, yang bekerja untuk otomatis merekam kegiatan fisik, sosial, dan hiburan Anda. Hadir dengan lima pilihan warna, seperti hitam, putih, kuning, merah dan pink, SmartBand ini dijual seharga Rp 1.1 jutaan.

 

5 Gelang Pintar Terbaik yang Layak Anda Beli
Mi Band

Pilihan SmartBand ketiga datang dari vendor Xiaomi, melalui perangkat Mi Band. Memiliki sertifikasi ketahanan air IP67, Mi Band mempunyai beberapa fitur menarik, seperti memantau kegiatan olahraga, memantau waktu tidur dan menganalisa kualitas tidur, membuka kunci smartphone dengan instant, notifikasi panggilan telepon, dan terintegrasi dengan konektivitas Bluetooth yang ada pada smartphone pengguna. Dibuat dengan material berkualits terbaik, seperti alumunium dan silikon hypoallergenic (anti alergi), Mi Band dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 225 ribuan, dan dapat dibeli melalui situs online Mi Indonesia.

5 Gelang Pintar Terbaik yang Layak Anda Beli


SmartBand GoBe

Kemudian ada SmartBand bernama GoBe yang dikhusukan untuk Anda yang tengah menjalankan diet. Perangkat ini memiliki kemampuan untuk mengecek asupan makanan pada tubuh penggunanya, serta menghitung jumlah kalori dengan mengakses informasi mengenal gula tubuh melalui kulit menggunakan teknologi FLOW, teknologi untuk membaca tingkat glukosa sel lapisan epidermis kulit. Sementara itu, GoBe pun akan memberitahukan mengenai jumlah cairan tubuh, rekap aktivitas harian yang Anda jalankan, serta level stress dengan mengirimkannya ke dalam smartphone. SmartBand ini dijual melalui situs IndieGogo, seharga Rp 2.5 jutaan.

 

5 Gelang Pintar Terbaik yang Layak Anda Beli
SmartBand Uno

Yang terakhir adalah SmartBand Uno yang dikhusukan untuk pecinta gaming. Mengusung teknologi Spritz, Uno memiliki kemampuan untuk menampilkan notifikasi dari platform game yang berbeda-beda, seperti Steam, PlayStation atau Xbox Live. Sementara itu, fitur fitness tracker dan activity tracker tetap dipertahankan, seperti layaknya SmartBand yang lain sehingga dapat menunjang aktivitas harian Anda. Dilengkapi dengan fitur accelerometer dan gyroscope, gelang canggih yang juga memiliki kemampuan untuk menghitung kalori ini dapat dihubungkan ke dalam Google Fit dan Apple Health. Sementara untuk harganya sendiri, SmartBand ini dijual seharga US$ 120 atau Rp 1.5 jutaan.


Kesimpulan     

Kelima gelang pintar diatas sangat layak untuk Anda pilih. Jika Anda ingin SmartBand yang dibuat oleh vendor terkemuka yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, tentunya perangkat besutan brand Sony dan Acer dapat dipilih. Sementara jika ingin SmartBand yang dijual dengan harga terjangkau, maka Mi Band dan Xiaomi dapat Anda miliki. Sementara jika Anda anti-mainstream, maka Anda dapat memilih SmartBand GoBe dan Uno, yang keduanya dijual melalui situs IndieGogo. Well, keputusan akhir tetap berada di tangan Anda, dan Anda dapat menyesuaikannya kembali dengan kebutuhan. [ARD]

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel