Tips Cara Memindahkan Aplikasi Android Nokia X ke Kartu Memori

24 Jul 2014 17:00 25815 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seperti halnya sebuah smartphone Android lainnya, Nokia X ini pun memungkinkan pemindahan penyimpanan aplikasi dari memori internal ke kartu memori. Dan karena Nokia X merupakan smartphone Android Open Source Project (AOSP), maka langkah yang diperlukan untuk melakukan hal tersebut pun bisa menjadi lebih mudah ketimbang smartphone Android lainnya.

Nokia kini tak lagi terjun ke bisnis perangkat mobile. Bisnis tersebut kini telah secara resmi menjadi milik Microsoft. Meskipun begitu, mereka masih mempunyai produk smartphone yang kini telah tersedia di pasaran. Salah satunya adalah Nokia X yang merupakan smartphone Android pertama dari Nokia.

Sedikit gambaran mengenai smartphone Android Nokia X, handphone ini merupakan sebuah handphone Android pertama yang diluncurkan oleh Nokia. Dan meski kini bisnis perangkat mobile Nokia telah berganti tangan ke Microsoft, jangan khawatir. Hal ini karena pihak Microsoft telah mengungkapkan pernyataannya kalau mereka masih akan terus memberikan dukungan terhadap para pengguna smartphone Android Nokia ini.

Selanjutnya, handphone memiliki spesifikasi yang ditujukan untuk segmen bawah. Handphone ini hadir dengan layar berukuran 4 inci yang mempunyai resolusi 480 x 800 piksel. Selanjutnya, smartphone ini menggunakan prosesor Dual Core berkecepatan 1GHz yang ditunjang oleh RAM sebesar 512MB serta memori internal berkapasitas 4GB.

Di Indonesia, smartphone ini pun telah secara resmi dipasarkan. Di beberapa toko online, smartphone ini dipatok dengan harga sebesar 1,6 juta rupiah. Dan dibandingkan dengan smartphone Android lainnya, handphone ini pun menawarkan beberapa perbedaan. Di antaranya adalah tidak adanya aplikasi Google seperti Google Search, Hangout ataupun Gmail. Sebagai gantinya, smartphone ini dilengkapi dengan aplikasi pengganti dari Microsoft seperti Bing.com, Outlook.com ataupun Skype.

Seperti halnya sebuah smartphone Android lainnya, Nokia X ini pun memungkinkan pemindahan penyimpanan aplikasi dari memori internal ke kartu memori. Dan karena Nokia X merupakan smartphone Android Open Source Project (AOSP), maka langkah yang diperlukan untuk melakukan hal tersebut pun bisa menjadi lebih mudah ketimbang smartphone Android lainnya.

 

Baca juga :

               Dua Alasan ini Membuat Nokia Sebaiknya Tidak Kembali ke Industri Smartphone

               Tombol 'Home' pada Smartphone Rusak? Inilah 5 Solusi Cepatnya!

 

Cara memindahkan aplikasi di smartphone Android Nokia X dari memori internal ke kartu memori bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan langkah ini pun bisa dilakukan untuk sebuah aplikasi yang sudah telanjur diinstal. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Plimbi lakukan:

 

- Pertama Plimbi bisa menuju ke bagian Settings > Apps > Manage Apps

- Di sini, Plimbi selanjutnya harus memilih aplikasi mana saja yang ingin dipindahkan dari memori internal ke memori eksternal. Jika sudah dipilih, maka tap pada tombol 'move to memory card' dan tunggu hingga proses selesai.

- Dan, aplikasi tersebut kini sudah terpindah dari memori internal ke memori eksternal. Bagaimana tidak terlalu sulit bukan?

 

Kesimpulan

Handphone Android Nokia X ini pun bisa menjadi alternatif para pengguna smartphone. Terlebih handphone ini menawarkan kualitas yang tidak diragukan dengan mengusung merek Nokia yang dikenal sebagai salah satu produsen handphone berkualitas dunia. Terlebih handphone ini juga mempunyai kemudahan dalam fitur-fiturnya. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel