Intip Cara Mencari Aplikasi Gratisan Android dan Smartphone Lainnya secara Legal

29 Nov 2012 15:30 3148 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin Anda pernah menghadapi suatu situasi dimana ingin mengunduh game baru untuk perangkat Android untuk mengatasi kebosanan melalui layanan Google Play Store. Dengan beberapa kali browse dan mencari, ditemukan game yang Anda inginkan. Tetapi ada situasi dimana game tersebut ternyata berbayar,

Mungkin Anda pernah menghadapi suatu situasi dimana ingin mengunduh game baru untuk perangkat Android untuk mengatasi kebosanan melalui layanan Google Play Store. Dengan beberapa kali browse dan mencari, ditemukan game yang Anda inginkan. Tetapi ada situasi dimana game tersebut ternyata berbayar, dan Anda tidak menginginkannya karena prosedur yang berbelit-belit, dan sedang tidak ingin mengeluarkan biaya untuk sebuah game. Tidak lama setelah itu, Anda memutuskan untuk mencari melalui website, dan menemukan game yang sama namun bisa didapatkan secara gratis di app store lain seperti Amazon App Store.

Adakah pengalaman Anda seperti itu? Sebenarnya merupakan cara yang mudah jika Anda ingin mencari aplikasi dan game dengan gratis untuk perangkat mobile Anda. Untuk iOS, dengan memanfaatkan iTunes saja, Anda bisa mendapatkan berbagai aplikasi dan game, kemudian bisa Anda gunakan untuk membantu aktifitas Anda. Namun, selain itu ada berbagai jalan untuk mendapatkan aplikasi gratisan Android dan perangkat mobile lainnya yang Anda miliki. Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya, dan Anda akan diberikan layanan untuk mencari aplikasi dari berbagai kategori. Dalam sajian kali ini, Plimbi akan menampilkan berbagai cara mencari aplikasi gratis yang legal untuk smartphone yang Anda miliki, yang akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya mendapatkan aplikasi gratis.

1. Amazon App Store

Amazon App Store merupakan third party app store yang paling populer bagi basis Android. Amazon bekerja layaknya Google Play Store, dan memiliki berbagai macam kesamaan. Ketika beberapa aplikasi bagus tersedia, akan ditampilkan sebagian besar game dan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi gratis yang tersedia di Amazon ditampilkan secara harian dan Anda akan diberikan daftar keterangan ketika mencari aplikasi gratis. Mungkin Anda akan merasa tertarik ataupun tidak tertarik pada aplikasi yang ditawarkan, namun banyak aplikasi populer yang bisa Anda unduh dan disediakan secara gratis.

Sayangnya untuk pengguna iOS, Amazon tidak menyediakan layanannya. Amazon App Store hanya menyediakan layanan aplikasi untuk perangkat Android. Dengan banyaknya aplikasi di dalamnya, periksa keterangan untuk memastikan bahwa aplikasi itu kompatibel dengan perangkat dan versi Android Anda.

2.AppShopper

Untuk pengguna iOS, Anda bisa mendapatkan aplikasi gratis atau aplikasi dengan harga murah melalui www.appshopper.com/free, dimana terdapat banyak aplikasi yang didiskon dari Apple Store. Di sini terdapat berbagai genre aplikasi seperti games, entertainment, productivity, dan utilities serta pembayaran dibuat via iTunes. AppShopper ini menempatkan dirinya sebagai alternatif yang menawarkan program filter sehingga Anda dapat mencari aplikasi gratis yang diinginkan dengan mudah. Selain itu, layanan search engine juga disediakan dalam AppShopper.

3. FreeAppADay (FAAD)

Website lain yang terintegrasi dan memuat daftar aplikasi gratis untuk perangkat iOS adalah www.freeappaday.com, dimana game dijadikan tumpuan dasar sebagai aplikasi yang dapat diunduh pengunjung. Website ini memiliki aplikasi game yang terasosiasi dengan pengguna iPhone ataupun iPad untuk melakukan install, dan memberikan akses yang cepat untuk mengeksplorasi judul aplikasi yang ada. FAAD adalah solusi alternatif yang bisa Anda kunjungi selain AppShoper, jika Anda lebih mementingkan penggunaan game. Untuk melakukan instalasi game, Anda akan dialihkan ke iTunes dari komputer Anda.

4. AppDeals

Seperti halnya Android dan iOS, platform Windows Phone memiliki jalan untuk membagi aplikasi gratis secara baik, namun hal tersebut akan sulit dicari. Ketika Anda menggunakan Windows Phone Marketplace untuk filter aplikasi dan memeriksa rating berdasarkan harga, ini bukan merupakan langkah yang dapat dilakukan setiap hari karena hal tersebut akan membosankan. Untungnya, layanan AppDeals menyediakan aplikasi yang bermanfaat yang ditampilkan langsung dari developer dan publisher, dikirim ke handphone dengan push notification, jadi Anda tidak akan melewatkan berbagai aplikasi gratis yang ditawarkan.

Apabila Anda telah setuju dengan aplikasi yang diinginkan, baik itu gratis maupun aplikasi diskon yang juga teman Anda juga bisa menginginkannya, hal ini dapat dibagi, membuat AppDeals populer dalam pemakaian Windows Phone. Seperti aplikasi pada Windows Phone 7, AppDeals juga kompatibel dengan Windows Phone 8. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel