Cara Jitu Meningkatkan Viewers YouTube

17 Sep 2012 20:00 13469 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Youtube merupakan situs video sharing terbesar saat ini. Setiap harinya, ada ratusan juta viewers atau pengunjung ke situs ini dan setiap harinya, ada ribuan video yang diunggah. YouTube memiliki koleksi video dari berbagai kategori dan genre, dari mulai kategori video lama hingga terkini, genre apa pun, dari yang iseng hingga hal-hal serius dalam kehidupan.

Youtube merupakan situs video sharing terbesar saat ini. Setiap harinya, ada ratusan juta viewers atau pengunjung ke situs ini dan setiap harinya, ada ribuan video yang diunggah. YouTube memiliki koleksi video dari berbagai kategori dan genre, dari mulai kategori video lama hingga terkini, genre apa pun, dari yang iseng hingga hal-hal serius dalam kehidupan.

Begitu populernya YouTube di dalam keseharian aktivitas internet Anda menjadikan YouTube juga sebagai sarana atau media promosi dalam hal bisnis. Anda bisa mempromosikan sesuatu dengan mengupload video YouTube. Tentu Anda tahu beberapa orang yang menjadi terkenal setelah mengupload video di YouTube, bukan? Bagi para uploaders, sama halnya dengan para blogger, writer, fotografer, dan lainnya, memiliki tujuan agar karyanya bisa dilihat dan dinikmati orang lain. Dalam hal ini, para uploader tentunya memiliki keinginan agar video yang mereka upload bisa dilihat banyak orang.

Untuk meningkatkan atau memperbanyak viewers YouTube, Anda tak bisa melakukan kunjungan palsu atau dengan cara merefresh sendiri halaman YouTube Anda terus menerus. Viewers YouTube akan dihitung berdasarkan IP pengunjung. Jadi, satu orang, walaupun merefresh berkali-kali akan tetap terhitung satu pengunjung saja. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini Plimbi akan memberikan tips untuk menambah jumlah viewers YouTube Anda sekaligus meningkatkan traffic YouTube Anda.

Upload video yang menarik

Hal yang menjadi perhatian banyak viewers adalah ketika suatu video memiliki konten yang menarik untuk dilihat. Video yang Anda upload atau unggah harus memiliki unsur ketertarikan yang unik, baik dari sisi konten video, maupun sisi teknis. Konten yang dimaksud adalah buatlah video yang unik, yang bermanfaat, yang menarik perhatian untuk dilihat.

Jika video yang Anda buat berkaitan dengan promosi barang atau perusahaan, buat semenarik mungkin isi video tersebut agar viewers Youtube Anda bertambah. Buat juga sesuatu yang singkat, padat, dan jelas sehingga tidak membuat para viewers jenuh kemudian menutup video dan tidak mendapatkan apa yang ingin Anda sampaikan. Berikan gambaran yang lugas dan menarik agar maksud dan tujuan Anda menggunakan video YouTube sebagai media promosi tersampaikan dengan benar. Sedangkan untuk masalah teknis adalah bagaimana video tersebut Anda ambil dan edit. Sebaiknya tidak mengupload video yang diambil sembarangan yang tidak jelas dari mana sudut pengambilan sehingga membuat para viewers kebingungan.

Membuat profil yang menarik

Tak semua orang akan mengklik profil YouTube seseorang. Akan tetapi, jangan anggap remeh hal ini. Anda sebaiknya mengkustomisasi halaman profil YouTube Anda. Jika konten dan banyak yang tertarik dengan video yang Anda upload, memungkinkan viewers YouTube akan mengunjungi profil Anda. Hal ini menjadi catatan, karena ketika profil Anda menarik, viewers akan tertarik untuk melihat-lihat video lain yang Anda upload kemudian mensubscribe akun Anda. Jika mereka menjadi pelanggan akun Anda, maka video yang Anda unggah memungkinkan untuk mereka lihat sehingga meningkatkan traffic akun YouTube Anda.

Lakukan promosi

YouTube memang media promosi, tapi bukan satu-satunya media promosi. Anda pasti memiliki akun situs jejaring sosial atau mungkin juga blog. Hubungkan satu sama lain sehingga makin banyak orang yang mengetahui eksistensi Anda dalam dunia maya. Anda bisa meletakkan link akun YouTube di blog Anda walaupun memang Anda pun berniat mempromosikan blog Anda lewat YouTube, begitu pun dengan jejaring sosial. Selain itu, Anda bisa meletakkan komentar-komentar berkualitas pada video-video yang memiliki jumlah viewers YouTube dalam jumlah besar atau pada video yang berasal dari akun-akun orang terkenal, seperti para artis. Pada komentar berkualitas tersebut, sisipkan link akun YouTube Anda sehingga mereka akan tertarik membukanya.

Menggunakan kata kunci yang jelas

Sama halnya dengan Google, mesin pencarian di dalam situs YouTube juga bekerja berdasarkan kata kunci dan traffic viewers. Untuk mendapatkan traffic yang tinggi, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal di atas untuk memperbanyak viewers YouTube. Selain itu, masukkan kata kunci yang mudah dan populer agar Anda masuk ke dalam daftar pencarian pada halaman pertama. Ingat, viewers cenderung mengklik video pada halaman pertama hingga halaman ke-3 saja untuk melihat hasil pencariannya. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel