Toshiba Excite X10 - Tablet Toshiba Pad Tertipis di Dunia

13 Jan 2012 08:30 3663 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Toshiba mengklaim bahwa tablet terbaru yang akan dirilisnya merupakan tablet tertipis dan paling ringan di dunia. Tablet tersebut adalah Toshiba Excite X10 yang dihadirkan dengan jargon *the thinnest dan lightest 10-inch tablet.

Toshiba mengklaim bahwa tablet terbaru yang akan dirilisnya merupakan tablet tertipis dan paling ringan di dunia. Tablet tersebut adalah Toshiba Excite X10 yang dihadirkan dengan jargon the thinnest dan lightest 10-inch tablet.

Toshiba Excite X10 seperti halnya tablet 10 inci lainnya dari Lenovo IdeaTab S2 yang merupakan pesaing terberatnya, sama-sama mengklaim sebagai tablet tertipis dan terringan di dunia. Namun, nyatanya Toshiba memenangkan pertarungan pada sisi ketipisan. Excite X10 memiliki ketipisan sekitar 7,6 mm dengan ketebalan 0,3 inci dan berat sebesar 1,2 pon atau sekitar 535gram. Sedangkan Lenovo IdeaTab S2 hanya memiliki ketipisan tablet sekitar 8.64 mm, namun dengan berat 1,1 pon.

Tablet yang diusung sebagai Toshiba Pad ini secara otomatis mengubur produk terakhirnya yang diklaim sebagai tablet tertipis dan terringan di dunia pada tahun lalu. Sebelum Excite X10 dirilis, Toshiba telah merilis AT 200 yang memiliki ketebalan sekitar 7,7mm. Lebih tipis daripada iPad 2 ataupun Galaxy Tab 10,1. Nama lain dari tablet ini adalah Regza AT700 di Jepang, atau Regza AT200 di bagian lain. Tablet ini dilengkapi dengan prosesor TI OMAP 4330 dual-core 1,2 GHz dan memiliki RAM on board sebesar 1GB.

Spesifikasi kameranya, terasa kurang mengesankan. Fitur kamera depan hanya memiliki resolusi sebesar 2MP dan kamera belakang dengan 5MP. Bukan pilihan menarik jika Anda menginginkan fitur kamera tablet yang mumpuni. Layar Gorilla Glass ini dapat menampilkan resolusi gambar sebesar 1280x800 HD jenis IPS LED-Backlit dengan dukungan multi-touch sebanyak 10 jari. Sementara itu, desain yang dimiliki Toshiba Pad ini pun cukup elegan. Dengan casing magnesium alloy dan layar Gorilla Glass, dari segi desain, tablet Toshiba Excite X10 ini dipercaya mampu memikat konsumen.

Yang cukup mengejutkan, dengan tampilan Excite X10 yang tipis dan ringan, Toshiba dapat mengatur dan mencocokkan desain tablet dengan kebutuhan port seperti microUSB, microSD, micro HDMI, dan 3,5 mm audio jack. Toshiba belum menentukan Excite X10 akan dijalankan dengan sisitem operasi Android yang mana. Kabar terbaru yang santer dibicarakan adalah, Toshiba Excite X10 akan mendapat kehormatan untuk menjalankan sistem operasi dengan Android 3,2 Honeycomb. Namun, Toshiba Pad ini pun dapat di upgrade menjadi sistem operasi ICS (Ice Cream Sandwich) sesaat setelah dirilis.

Tablet ini akan dirilis di pertengahan kuartal pertama tahun ini. Versi 16GB akan dirilis dengan harga US $529,99 dan sepertinya hanya akan tersedia untuk model WiFi saja. Sedangkan Toshiba Excite X10 versi 32GB akan dirilis dengan harga sekitar US $600. Namun, belum ada informasi tentang model 3G dari Toshiba Pad ini. Tablet ini pun akan dilengkapi dengan tampilan fitur logo Google. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel