Review & Compare Tablet PC Toshiba Terbaru, Thrive 7 inchi (part-1)

16 Dec 2011 15:00 3694 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tablet PC Toshiba Thrive 10 inch rilis pertama kali bulan July 2011 lalu. Produk dari brand yang terkenal lebih dulu dengan produk laptop awet ini cukup mengesankan beberapa *reviewer* bidang teknologi dengan dukungan ports yang sangat lengkap dan fakta bahwa baterai bisa dengan mudah diganti baru, dua fitur yang tidak dimiliki tablet PC lain.

Tablet PC Toshiba Thrive 10 inch rilis pertama kali bulan July 2011 lalu. Produk dari brand yang terkenal lebih dulu dengan produk laptop awet ini cukup mengesankan beberapa reviewer bidang teknologi dengan dukungan ports yang sangat lengkap dan fakta bahwa baterai bisa dengan mudah diganti baru, dua fitur yang tidak dimiliki tablet PC lain.

Kini pada penghujung tahun 2011, tablet PC Toshiba Thrive versi terbaru telah rilis dengan ukuran yang lebih kecil, 7-inch. Apakah varian terbaru Thrive ini layak mendapat pujian yang sama dengan pendahulunya? Mari kita lihat.

Design

Dari sisi desain secara keseluruhan, tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi merupakan versi thrive 10 inchi yang dikecilkan, bentuk keduanya sangat mirip. Tetapi apabila Anda meneliti lebih jauh, Anda akan menemukan beberapa perbedaan pada kedua tablet PC Toshiba ini.

Apabila Anda sudah Toshiba-branded dan tertarik dengan produk tablet PC Toshiba ini, Anda tidak perlu membaca bagian perbandingan yang akan Paseban lakukan berikut dengan tablet PC 7 inchi lain.

Tetapi apabila Anda masih "open-minded" dan masih memilih tablet PC 7 inchi yang lain, berikut perbandingan tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi dengan tablet PC 7 inchi mumpuni lain yang ada di pasaran.

Bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus, tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi terlihat lebih "gempal," mungkin bagi beberapa pengguna menganggapnya membosankan. Namun dari kesan yang terlihat "gempal" tersebut, sebenarnya ketebalan kedua perangkat ini tidak jauh beda apabila Anda membandingkan langsung kedua perangkat ini side-by-side.

  T-Mobile SpringBoard Acer Iconia Tab A100 Kindle Fire Samsung Galaxy Tab 7 Plus Toshiba Thrive 7-inch
Weight in pounds 0.88 0.88 0.90 0.76 0.8
Width in inches (landscape) 7.4 7.7 7.4 7.6 7.4
Height in inches 4.8 4.6 4.7 4.8 5.1
Depth in inches 0.4 0.5 0.4 0.38 0.5
Side bezel width in inches (landscape) 0.75 0.8 0.6 0.75 0.75

Software features

Tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi hadir dengan software bundling Honeycomb 3.2.1 dan beberapa aplikasi terinstal, seperti Need For Speed Shift, Hardwood Games SE, dan Quickoffice HD. Toshiba juga menyertakan aplikasi file managernya sendiri, yang memudahkan pencarian file tersimpan di internal flash atau expanded memory.

Toshiba memiliki dan sedang membenahi app store sendiri bernama App Place yang bisa digunakan dengan download file APK untuk tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi. Aplikasi yang tersedia di App Place masih sedikit dan tampilan juga masih canggung, mungkin karena masih dalam tahap perkembangan, tetapi sebagian besar aplikasi di App Place eksklusif dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Secara keseluruhan, tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi merupakan tipikal sebuah tablet PC Honeycomb, dan belum ada kepastian apakah upgrade Ice Cream Sandwich sedang dipersiapkan atau belum.

Hardware features

Tablet PC Toshiba Thrive 7 inchi hadir dengan hardware yang bisa dibilang "cukup memuaskan," seperti: 7 inchi capacitive touch screen beresolusi 1,280x800 pixel, 1GHz Nvidia Tegra 2 CPU(Central Processing Unit), 1GB RAM, dan 16MB/32MB flash memory storage. Serta dilengkapi dengan fitur-fitur: gyroscope, accelerometer, ambient light sensor, Bluetooth 3.0, dan 802.11 b/g/n network adapter. [RY]

Lanjutan dari artikel ini bisa Anda baca pada artikel Paseban selanjutnya

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel