ErgoFit RP-HJE120 D - Earphone Panasonic Murah Untuk iPod Mini Player

5 Mar 2013 10:00 4248 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di pasaran audio, Panasonic mencoba mempertahankan posisi mereka di bidang earphone dan *headphone* dengan merilis sebuah earphone Panasonic di bawah $10. Earphone terbaru mereka ini bernama Panasonic ErgoFit RP-HJE120 D. Simak review lengkapnya berikut ini.

Pertama kali mendengar Panasonic menjual sebuah earphone dengan harga di bawah $10 rasanya sangat mengejutkan. Seperti yang kita tahu bahwa Panasonic adalah salah satu perusahaan elektronik kelas 1 asal Jepang. Panasonic memproduksi dari berbagai lini elektronik, dan Audio menjadi salah satu lini yang diperkuat oleh Panasonic. Dalam segmen sound system kini sudah mulai dikuasai oleh perusahaan dari China dan Korea, dan Panasonic yang memiliki produk kuat di pasar audio sound system mencoba untuk mempertahankan posisi mereka.

Di pasaran audio, Panasonic mencoba mempertahankan posisi mereka di bidang earphone dan headphone, dan di pasaran ini mereka harus bersaing dengan perusahaan ternama Beat Audio. Untuk menjangkau pasaran yang lebih luas, Panasonic merilis sebuah earphone dengan harga di bawah $10 dengan nama Panasonic ErgoFit RP-HJE120 D. Dilihat dari namanya, sepertinya Panasonic mulai akan menyasar semua kelas untuk audio. Biasanya sebuah earphone dengan harga di bawah $10 merupakan sebuah earphone atau headphone dengan kualitas no 2 atau bisa jadi itu adalah sebuah produk buatan China tanpa mengindahkan beberapa produk yang memang memiliki kualitas baik.

Panasonic ErgoFit RP-HJE120 di Amazon Marketplace dijual dengan harga $2.99, sedangkan di Datavision MarketPlace dijual dengan harga $5.99. Meskipun dengan harga yang murah, tetapi kualitas sound dari Panasonic ErgoFit RP-HJE120 D masih dipertahankan oleh Panasonic. Hal ini dibuktikan dengan reviewer yang sudah membeli earphone Panasonic ini di mana mereka mengatakan bahwa kualitas sound earphone ini bagus untuk ukuran earphone dengan harga di bawah $10.

Kualitas yang dihasilkan oleh earphone ErgoFit ini memberikan kejutan bagi yang sudah membelinya, karena mereka tidak menyangka bahwa earphone dengan harga murah seperti ini bisa memberikan kualitas suara yang baik dan nyaman di telinga. Suara bass dan detil dari background suara cukup terdengar dengan jelas, karena di beberapa model earphone dengan harga murah terkadang suara bass dan detil suaranya tidak terdengar jelas. Suara dari musik Jazz dan akustik juga cukup terdengar dengan jelas dan terdengar natural. Meskipun demikian earphone Panasonic ini masih memiliki kekurangan, karena suara bass untuk nada tinggi dan berat tidak terlalu jernih untuk terdengar. Ini cukup wajar karena biasanya suara jenis ini tertutupi dengan earphone dengan kualitas yang sangat baik dan tentu saja sebuah earphone dengan kualitas sangat baik pasti berharga mahal dan berada di kisaran di atas dari $50.

Melihat dari keterangan Panasonic yang di tampilkan di Amazon.com MarketPlace terlihat bahwa earphone ini didesain khusus untuk pengguna iPod mini. Meskipun earphone ini diperuntukkan bagi pengguna iPod Mini, tetapi masih bisa digunakan untuk pemakai dari Mp3 player lainnya. Dan warna yang dirilis oleh Panasonic pun disamakan dengan iPod Mini, yaitu berjumlah 9 warna di antaranya putih, hitam, orange, kuning, Pink, hijau, biru, merah dan ungu. Bagi yang menyukai olahraga lari, jogging, atau olah raga lainnya sambil mendengarkan musik, earphone Panasonic ini cocok untuk dipakai menemani kegiatan Anda sehari-hari. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel