Nissan LEAF app - Monitoring Mobil LEAF dari Smartphone Anda

5 Aug 2011 16:52 3183 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nissan North America, Inc sebagai produsen mobil LEAF membuat terobosan baru lewat kreasi terbarunya dengan menggabungkan antara teknologi mobile dan kesadaran lingkungan yang terdapat di smartphone. Nissan meluncurkan aplikasi bernama Nissan LEAF App. Lewat aplikasi ini, maka Anda bisa memonitoring mobil LEAF Anda langsung dari BlackBerry atau Android Anda.

Nissan North America, Inc sebagai produsen mobil LEAF membuat terobosan baru lewat kreasi terbarunya dengan menggabungkan antara teknologi mobile dan kesadaran lingkungan yang terdapat di smartphone. Nissan meluncurkan aplikasi bernama Nissan LEAF app. Lewat aplikasi ini, maka Anda bisa memonitoring mobil LEAF Anda langsung dari BlackBerry atau Android Anda.

Jadi, jika Anda pemilik Nissan LEAF, sepertinya aplikasi ini memang patut untuk Anda coba. Sang produsen sepertinya ingin berkontribusi terhadap lingkungan hidup melalui program ini.

Dengan Nissan LEAF app, maka Anda bisa mengontrol ke"hijau"an mobil Anda. Anda bisa mengendalikan fitur yang sering digunakan kendaraan, langsung dari smartphone Anda. Aplikasi ini tersedia untuk iPhone, Android ,dan BlackBerry. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan sudah support untuk OS Android versi 2.1 Eclair ke atas. Sementara untuk BlackBerry harus sudah versi 3.0.

Adapun yang bisa dilakukan dari Nissan LEAF Android and BlackBerry app ini adalah:

  • Memonitoring dan mengisi ulang baterai mobil.
  • Memonitoring dan mengisi status proses pengisian daya mobil.
  • Melihat keadaan iklm atau cuaca sekitar.
  • Melihat atau memperkirakan jarak tempuh (driving range) mobil Anda.

Nissan sebagai pelopor kendaraan listrik sadar akan layanan ini yang sangat penting bagi konsumennya. Dengan layanan ini, Nissan melalui Trisha Jung, Direktur Vehicle Connected Services, Nissan North America berjanji akan memberikan akesesibilitas dan fungsionalitas LEAF Nissan yang baik untuk semua platform smartphone. "Kita akan memberikan inovasi ini untuk semua," ungkapnya. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel