Xiaomi Mi Max, Hadir Dengan Layar Ekstra Lega

7 Jun 2016 21:49 15613 Hits 0 Comments
Mi Max, Smartphone besutan Xiaomi dengan layar lega sebesar 6.4 inci.

Xiaomi Mi Max, Hadir Dengan Layar Ekstra Lega

Jika kita melihat sejarah kebelakang, tampaknya Samsung merupakan pabrikan yang mulai merintis smartphone dengan layar jumbo. Galaxy Note edisi pertama, merupakan smartphone besutan Samsung yang mulai merintis sebagai pioner smartphone layar besar. Dengan ukuran layar lebih dari 5 inci, bisa dikatakan merupakan smartphone yang memiliki lebar layar diluar kebiasaan smartphone-smartphone lain kala itu. Besarnya ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone Samsung kala itu malah sempat menuai kritik dari mendiang Steve Jobs, dimana kala itu Iphone yang merupakan smartphone besutan Apple masih berkutat di layar 4 inci.

Namun beda dulu beda sekarang, pabrikan smartphone seolah-olah memproduksi smartphone dengan ukuran lebih besar, bahkan bisa dikatakan nyaris menyamai ukuran tablet. Sebut saja Mi Max, phablet besutan Xiaomi yang memiliki ukuran layar 6.44 inci ini diperkenalkan Xiaomi bagi para penggemarnya yang menginginkan smartphone dengan ukuran layar lebih besar.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Xiaomi memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, karena produk-produknya juga sudah banyak beredar di tanah air. Respon para pecinta gadget di tanah air pun cukup positif dengan smartphone besutan Xiaomi, apalagi Xiaomi terkenal dengan smartphone yang memiliki spesifikasi mentereng dengan harga yang jauh dibawah pesaingnya.

Mari kita lihat, Xiaomi Mi Max, sebuah smartphone layar ekstra lega dari Xiaomi.

Desain dan Layar 4

Xiaomi Mi Max memiliki dimensi 173.1 x 88.3 x 7.5 mm. Jika kita melihat, smartphone ini meskipun cukup lega layarnya, namun memiliki desain yang cukup tipis, hanya 7.5 mm. Mi Max memiliki bobot 203 gram. Tipisnya desain Mi Max tak lepas dari desain baterai yang menyatu dengan bodi smartphone.

Ukuran layar 6.44 inci menggunakan IPS LCD display dengan resolusi 1080p dan kedalaman 342 ppi, dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Dengan ukuran layar yang lumayan besar, smartphone besutan Xiaomi ini rasanya lebih cocok digenggam dengan menggunakan dua tangan ketimbang satu tangan.

Tombol power dan pengatur volume ditaruh dibagian kanan bodi, sedangkan dibagian kiri terdapat slot alias tray untuk SIM dan microSD.

Mi Max sudah dibekali dengan tombol finger scan, sensor sidik jari tersebut ditaruh dibagian belakang. Dengan kelengkapan sensor sidik jari, anda dapat mengakses alias membuka smartphone hanya dengan membuka melalui sensor sidik jari tersebut tanpa menekan tombol power.

Kamera utama dengan kekuatan 16 megapiksel diletakkan di sudut kiri atas bodi smartphone, sedangkan dibagian atas terdapat jack audio 3.5 mm, mic dan Infra red. Port microUSB 2.0 terdapat dibawah, dan juga terdapat speaker.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Mi Max, Smartphone besutan Xiaomi dengan layar lega sebesar 6.4 inci.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel