Acer Liquid Z330, Untuk Selfie Oke, Sound Bagus dan Sudah 4G LTE (Namun Harga Tidak Menguras Kantong)

6 May 2016 15:20 31670 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Acer menghadirkan smartphone entry level, yang sudah mendukung kemampuan selfie bagus, sound oke dan sudah mendukung kemampuan koneksi 4G LTE.

Acer Liquid Z330, Untuk Selfie Oke, Sound Bagus dan Sudah 4G LTE

Tren selfie bisa dikatakan melanda siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa gandrung dengan aktivitas ini. Para mahasiswa, pekerja hingga para tokoh politik pun diketahui pernah melakukan aktivitas narsis dengan memfoto diri sendiri ini. Untuk mengakomodir selfie, bahkan hadir berbagai perangkat pendukung semacam Tongsis agar selfie semakin memberikan hasil menarik.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie dari para pengguna, Acer berusaha memenuhinya dengan menghadirkan sebuah smartphone yang memang disasar untuk para pengguna yang doyan berswa foto tersebut. Adalah Liquid Z330 yang memiliki kamera belakang dan kamera depan dengan kemampuan sama-sama 5 megapiksel.

Tidak hanya untuk aktivitas selfie yang menjadi andalan Liquid Z330, namun smartphone ini juga sudah bisa diajak berinternet kencang dengan kemampuan koneksi seluler 4G LTE. Bagi anda yang menginginkan smartphone berkemampuan selfie cukup baik, sekaligus sudah memiliki kemampuan 4G dengan mempertimbangkan harga yang tidak terlalu menguras isi kantong, perlu sekiranya kita melirik smartphone besutan Acer ini, Liquid Z330.

Mari kita lihat apa yang bisa kita dapat dari Smartphone besutan vendor asal Taiwan ini.

Desain 3

Acer Liquid Z330, Untuk Selfie Oke, Sound Bagus dan Sudah 4G LTE

Smartphone Liquid Z330 memiliki bentang layar 4.5 inci IPS LCD dengan resolusi 480 x 854 piksel. Dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar memungkinkan smartphone ini nyaman untuk dipegang dengan satu tangan, mungkin juga ukuran ini cocok bagi anda yang senang berselfie ria.

Dibagian belakang smartphone ini menggunakan material plastik, meskipun begitu dengan tekstur horizontal yang dimiliki, membuat smartphone ini tidak mudah meluncur lepas ketika dipegang. Dibagian keempat sudut juga didesain agak membentuk sudut lengkung, sehingga menghilangkan kesan kaku di keempat sudutnya.

Penempatan tombol power ada dibagian atas, sedangkan pengaturan volume diletakkan di sisi kanan. Seperti rata-rata smartphone yang lain, dibagian bawah terdapat tiga tombol soft button, yaitu Home, recent applikasi dan back. 

Dengan berat sekitar 142 gram, Liquid Z330 memiliki dimensi 136 x 66,5 x 9.6 mm.

Hardware dan Spesifikasi

Mari kita lihat bagaimana jeroan Liquid Z330. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM 8909 Quad core 1.1 GHz, prosesor ini sudah dilengkapi dengan kemampuan koneksi seluler 4G LTE. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 1 GB, memang cukup kecil untuk smartphone Android yang saat ini banyak yang sudah mengadopsi RAM berkekuatan hingga 4 bahkan 6 GB. Selain itu, Liquid Z330 juga dibekali dengan GPU Adreno 304 untuk memuluskan kinerja grafisnya.

Kapasitas penyimpanan yang bisa ditampung oleh Liquid Z330 adalah 8 GB, dan Acer masih memberikan pilihan untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan menambahkan microSD didalam slot yang sudah disediakan.

Untuk mendukung kinerja dan aktivitas sehari-hari pengguna, Liquid Z330 dibekali baterai berkapasitas 2000 mAh. Jika digunakan secara normal tanpa aktivitas berat mungkin bisa bertahan hingga sehari, namun bagi pecinta yang tergolong aktif smartphone ini bisa minta diisi ulang hanya setengah hari pemakaian.

Acer menggunakan sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 untuk menjalankan smartphone ini.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

ulasan yang keren dan mendalam 

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel