Ipad Pro 9.7, Bukan Sekedar Tablet, Bisa Juga Untuk Perangkat Produktif

1 May 2016 14:19 31559 Hits 0 Comments
Ipad Pro 9.7, Selain untuk pekerjaan tablet biasa juga bisa untuk bekerja lebih produktif.

Ipad Pro 9.7 Inci, Bukan Sekedar Tablet, Bisa Juga Untuk Perangkat Produktif

(foto via: Gsmarena.com)

Sekitar setahun yang lalu, Apple memperkenalkan tablet jumbo terbarunya berbarengan dengan Iphone 6s, tablet tersebut diberimana Ipad Pro. Tablet Ipad Pro, hadir dengan bentang layar paling besar diantara keluarga Ipad sejak pertama diperkenalkan. Dengan bentang layar 12 inci dan dukungan aksesori keyboard serta Pena digital, Ipad Pro memang hadir ditengah pasar tablet yang mulai kurang bergairah. Bukan sekedar tablet layar sentuh, namun juga hadir dengan pena digital dan smartkeyboard sebagai aksesoris tambahannya.

Kini, Apple menghadirkan Ipad Pro 9.7, saudara dari Ipad Pro namun memiliki bentang layar lebih kecil yaitu kisaran 9 inci-an. Hadir dengan bentang layar 9.7 inci, sanggupkah Ipad Pro 9.7 dapat difungsikan sebagai alat produktivitas, Menggantikan fungsi laptop? Mari kita lihat bagaimana wujud dari tablet terbaru besutan Apple ini dan apakah benar Ipad Pro 9.7 bisa menggantikan fungsi laptop?

Desain 5

Ipad Pro 9.7 Inci, Bukan Sekedar Tablet, Bisa Juga Untuk Perangkat Produktif

(foto via:Phonearena.com)

Untuk produk-produk gadget besutannya, Apple memang dikenal mengunggulkan desain keindahan dalam karya-karyanya, tak terkecuali dalam produk tablet terbarunya kali ini, Ipad Pro 9.7 hadir dengan desain bodi yang kokoh dan tampilan yang nampak elegan.

Secara keseluruhan, Ipad Pro 9.7 hampir mirip dengan Ipad Air 2, yang sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu. Pilihan warna untuk Ipad Pro 9.7 adalah rose gold, silver, gray dan warna emas. Warna-warna pilihan untuk perangkat besutan Apple memang memilih tampilan cerah dan elegan.

Layar

Hadir dengan bentang layar 9.7 inci retina display, Ipad pro terbaru ini akan memiliki resolusi layar 1536 x 2048 piksel  dan 264 ppi, dengan aspek rasio layar 3:4. Ipad Pro 9.7 belum dibekali dengan kemampuan 3D Touch, seperti yang sudah hadir dalam seri Iphone 6s. Meskipun demikian, tablet ini sudah dibekali dengan teknologi True Tone Display, yang diklaim dapat menyesuaikan dengan suhu pencahayaan disekeliling.

Interface dan Software

Ipad Pro 9.7 hadir dengan sistem operasi terbaru dari Apple, iOS 9.3, yang sudah di up date ke versi terbaru yaitu iOS 9.3.1.

 

Pensil dan keyboard pintar

Ipad Pro 9.7 Inci, Bukan Sekedar Tablet, Bisa Juga Untuk Perangkat Produktif

(foto via:Cnet.com)

Sebagai tablet yang disasar untuk pengguna yang menginginkan bukan sekedar perangkat untuk browsing, email dan aktivitas internet lain, Ipad Pro 9.7 juga menghadirkan aksesoris tambahan seperti Pensil pintar dan keyboard pintar. Kedua aksesoris tersebut memang diketahui dijual terpisah dengan paketan Ipad Pro 9.7.

Dengan menggunakan pensil pintar Apple, kita bisa memfungsikan layar Ipad Pro 9.7 seperti layaknya sebuah kanvas digital. corat-coret layar untuk menggambar menjadi semakin asyik karena ukuran Pensil pintar tersebut hampir sama dengan pensil betulan. Dengan pensil ini, kita bisa berkreasi dengan tekanan dan sudut sentuhan pensil dan layar secara berbeda akan menghasilkan berbagai macam tipe gambar, inilah salah satu yang memberi keunggulan pensil pintar besutan Apple adalah mungkin yang terbaik saat ini.

Dengan menggunakan keyboard pintar, kini urusan mengetik menjadi hal yang lebih mudah dilakukan di Ipad. Meskipun Ipad sudah dilengkapi dengan keyboard virtual seperti dalam seri lain, namun untuk yang suka mengetik nativ memang masih lebih nyaman dengan menggunakan keyboard fisik. 

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Ipad Pro 9.7, Selain untuk pekerjaan tablet biasa juga bisa untuk bekerja lebih produktif.
Tags Appel iOS

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel