Review Zenfone Max, Berbekal Baterai Jumbo 5000 mAh (Bisa Dijadikan PowerBank)

15 Apr 2016 15:20 19275 Hits 0 Comments
Bagi anda yang menginginkan smartphone dengan baterai besar, Zenfone Max bisa menjadi pilihan anda.

Review Zenfone Max, Berbekal Baterai Jumbo 5000 mAh

Asus kembali menghadirkan smartphone dengan kemampuan baterai sebagai andalannya. Kali ini, adalah varian dari keluarga Zenfone 2 yang masuk pasar tanah air, Zenfone 2 Max. Dalam menunjang aktivitas harian, ketahanan baterai memang menjadi suatu hal yang menjadi nilai lebih, apalagi jika kita termasuk pengguna smartphone yang cukup aktif. Kehadiran Zenfone Max akan menjawab kebutuhan anda yang menginginkan smartphone dengan daya tahan baterai mumpuni, sebesar 5000 mAh.

Rata-rata smartphone memang hanya memiliki daya tahan baterai sebesar 2000 an mAh. Daya tahan baterai yang rata-rata menjadikan kita harus mengisi daya sehari bisa dua atau tiga kali. Jika selalu mobile, membawa powerbank bisa menjadi solusi bagi kita untuk mengantisipasi smartphone kehabisan daya tenaga.

Meskipun mengandalkan baterai sebagai nilai jual, Asus tidak melupakan bagian lain agar pengguna bisa mengandalkan Zenfone Max dalam penggunaan sehari – hari, seperti kamera, dapur pacu dan memori RAM.

Mari kita tengok kemampuan dan spesifikasi yang dimiliki oleh Zenfone Max ini.

Hardware

Untuk mendukung kinerja sehari-hari, Asus membekali Zenfone Max dengan dapur pacu buatan Qualcomm Snapdragon quad core 410. Selain menggunakan Snapdragon untuk mendukung kinerja, Asus juga membekali smartphone ini dengan memori RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi tersebut rasanya cukup untuk menggenjot aplikasi standar bagi kebanyakan orang, meskipun kembali kepada penggunaan masing-masing individu. Tidak lupa, untuk urusan multimedia, Zenfone Max sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 306 untuk mendongkrak performa grafisnya.

Sektor kamera tidak luput dari perhatian Asus, dibagian belakang sebagai kamera utama, akan dibekali dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel. Sedangkan dibagian depan akan memiliki kemampuan kamera 5 megapiksel.

Review Zenfone Max, Berbekal Baterai Jumbo 5000 mAh

(Pengambilan gambar dengan Zenfone Max, Via Asus.com)

Asus Zenfone Max akan dibekali dengan layar selebar 5,5 inci, menggunakan IPS capasitive touchscreen. Layar smartphone besutan Asus ini memiliki resolusi 720 x 1280 piksel, dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Bagian bodi Zenfone Max memiliki dimensi 156 x 77,5 x 10,6 mm, dan juga memiliki berat 202 g. Mungkin Zenfone Max akan memiliki berat lebih tinggi dibanding seri Zenfone 2 yang lain, karena memiliki baterai lebih besar.

Tipe baterai yang digunakan Zenfone Max adalah Non-removable Li-Po sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang terbilang jumbo, Zenfone Max sanggup diajak stand by hingga 914 jam pada jaringan 3G dan Talk time selama 38 jam.

Review Zenfone Max, Berbekal Baterai Jumbo 5000 mAh

(gambar via: gadgets.ndtv.com)

Asus memberikan pilihan penyimpanan kapasitas memori internal sebesar 8 GB atau 16 GB kepada pengguna. Bagi pengguna yang menginginkan kapasitas penyimpanan lebih, bisa menambah memori internal microSD hingga 64 GB.

Untuk urusan koneksivitas, pengguna sudah bisa menggunakan Zenfone Max untuk berpacu di jaringan cepat internet mobile 4G LTE dengan kecepatan unduh 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Adapun frekuensi yang sudah didukung oleh Zenfone Max versi global adalah 2100 MHz, 1900 MHz, 1800 MHz, 850 MHz, 2600 MHz, 900 MHz dan 800 MHz.

Asus Zenfone Max memiliki slot Simcard dengan model Dual micro-SIM, dual stand by. Bagi anda yang memiliki dua kartu SIM, ini menjadi keuntungan tersendiri.

User Rating

4.0
2 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Bagi anda yang menginginkan smartphone dengan baterai besar, Zenfone Max bisa menjadi pilihan anda.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel