Membongkar Jeroan Iphone SE (Special Edition)

11 Apr 2016 20:56 24244 Hits 0 Comments
Melihat lebih jauh jeroan Iphone SE.

Membongkar Jeroan Iphone SE(Gambar: IHS via Kompas tekno)

Dua Iphone seri 6, dibuat dengan bentang layar seluas cukup lebar, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci, namun di Iphone SE sebagai smartphone terbaru buatan Apple kini sudah kembali ke layar dengan bentang lebih kecil, 4 inci. Entah apa yang membuat Apple mempertimbangkan kembali mengadopsi layar lebih kecil, namun memang tidak dapat dipungkiri, ukuran layar 4 inci adalah yang paling handy untuk dipegang dengan satu tangan.

Meskipun Iphone SE datang dengan bentang layar lebih kecil, pun begitu spesifikasi dan kemampuannya tidak kalah dengan generasi sebelumnya. kemampuan yang dimiliki Iphone SE diketahui sama dengan Iphone 6s, namun hadir dengan bentang layar lebih kecil.

Meskipun hadir dengan kemampuan cukup tinggi, namun karena Iphone SE dibanderol dengan harga lebih ramah kantong, beberapa fitur unggulan di Iphone 6s tidak dapat kita nikmati di seri terbaru Iphone ini. Yang cukup kentara adalah tidak adanya fitur 3D Touch yang merupakan andalan Iphone 6s. Selain itu, Iphone SE juga tidak dilengkapi dengan fitur OIS alias Optical Image Stabilization yang sanggup menangakap gambar dengan baik meskipun tangan yang memegang smartphone bergerak.

Hardware

Membongkar Jeroan Iphone SE(Gambar via Gsmarena)

Jika dibandingkan dengan Iphone 6s yang memiliki bentang layar 4,7 inci, Iphone SE lebih pendek sekitar 1,5 sentimeter. Ukuran layar yang hanya 4 inci, memang benar-benar sebuah ukuran smartphone yang paling pas untuk dipegang dengan satu tangan. Untuk kamera depan, yang bisa kita gunakan untuk komunikasi Facetime menggunakan kamera dengan kekuatan 1,2 megapiksel.

Jika dalam Iphone 6s diketahui memiliki proteksi terhadap air, meskipun tidak terlalu digembar-gemborkan, Iphone SE tidak memiliki proteksi terhadap air, sehingga jangan sekali-sekali mencoba berengan dengan Iphone SE, bisa-bisa langsung mati si Iphone SE tersebut.

Untuk sektor daya, Iphone SE akan dibekali dengan baterai berkekuatan 1.624 mAh, lebih tinggi dibanding Iphone 5s yang hanya dibekali kekuatan daya 1.560 mAh. Namun di IOS versi 9, terdapat fitur Low power mode yang akan aktif ketika baterai kondisinya menyisakan daya sebesar 20%.

Konektivitas

Urusan konektivitas jaringan, bagi anda yang menginginkan koneksi internet supercepat 4G LTE, Iphone SE sudah memiliki kemampuan untuk diajak berlari di jaringan supercepat tersebut. Selain LTE Cat 4 dengan kemampuan download hingga 150 mbps dan upload 50 Mbps, smartphone terbaru Apple ini juga masih dapat dipacu dengan jaringan 2G dan 3G.

Selain LTE, untuk koneksi wireless, Iphone SE sudah mendukung Bluetoth versi 4.2 LE. Yang tidak ketinggalan adalah fitur NFC, yang hanya dapat digunakan untuk transaksi menggunakan Apple Pay.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Melihat lebih jauh jeroan Iphone SE.
Tags iPhone iOS

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel