Review Motherboard MSI B150M Bazooka: Gaming Murah untuk Skylake dan DDR4

2 Oct 2016 13:00 138576 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

MSI B150M Bazooka adalah motherboard yang menjadi salah satu solusi murah untuk PC gaming berprosesor Intel Core generasi keenamh (Skylake) yang memanfaatkan memori DDR4 yang lebih kencang.

Mengikuti rilisnya prosesor Intel Core generasi terbaru yang memanfaatkan arsitektur Skylake, Intel pun merilis chipset anyar. Dan mengikuti pola pemasaran chipset pada Haswell dan Broadwell, untuk prosesor Skylake, Intel juga membagi tingkatan chipset berdasarkan fitur dan kelengkapan.

Chipset Intel B150 adalah chipset kategori bisnis untuk prosesor Intel berarsitektur Skylake. Dan seperti halnya beberapa chipset kode B pada masa Haswell-Broadwell, tidak sedikit pula chipset yang kemudian dijadikan basis motherboard gaming.

Contohnya MSI B150M Bazooka ini. Sebuah motherboard yang termasuk motherboard gaming, MSI B150M Bazooka berpotensi menjadi pilihan ekonomis motherboard gaming untuk prosesor Skylake.

Desain dan Penampilan Fisik 4

Review Motherboard MSI B150M Bazooka: Gaming Murah untuk Skylake dan DDR4

Menilik kotak kemasan MSI B150M Bazooka, jelas bahwa MSI memberikan tema “military” untuk produk yang satu ini. Kemasannya menggunakan warna hijau keabuan yang mirip dengan warna seragam kamuflase tentara.

Sementara itu, unit motherboardnya sendiri di rakit dengan basis PCB berwarna hitam dengan aksen warna putih. Warna hitam juga digunakan oleh komponen-komponen plastik seperti ports colokan-colokan kabel internal, soket prosesor, dan heatsink chipset. Sementara warna aksen putih digunakan oleh 2 dari 4 plastik slot memori, slot PCI-express x16 dan logo merek “msi” yang tertera pada permukaan heatsink chipset.

Papan sirkuit motherboard ini menggunakan form factor micro-ATX yang kompak karena lebih kecil daripada ATX standar. Dimensi fisiknya sendiri berukuran 23,5 cm x 22,8 cm. Kelebihan penggunaan form factor micro-ATX adalah ukurannya yang kompak, bisa dimasukkan ke dalam casing-casing kecil micro-ATX yang harganya juga lebih murah daripada ATX standar.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

MSI B150M Bazooka adalah motherboard yang menjadi salah satu solusi murah untuk PC gaming berprosesor Intel Core generasi keenamh (Skylake)…

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel