Melirik Mouse Gaming Gigabyte Terbaru: Xtreme Gaming XM300

26 Jan 2016 12:00 11604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
XM300 adalah mouse super akurat yang didedikasikan untuk keperluan gaming sehingga dilabeli Xtreme Gaming.

Gigabyte memang dikenal sebagai merk vendor perangkat hardware komputer, utamanya hardware jeroan casing. Motherboard dan graphics card adalah jenis komponen yang selama ini paling banyak dilempar ke pasaran.

Namun rupanya Gigabyte kini juga mulai memproduksi berbagai macam komponen eksternal untuk PC Desktop. Utamanya, casing, asesoris, peralatan input-output, bahkan juga mulai memproduksi PC dengan brand sendiri. Termasuk baru-baru ini, Gigabyte merilis mouse gaming pertama dengan branding label "Xtreme Gaming".

Serial Xtreme Gaming aslinya adalah jajaran gaming peripherals dari Gigabyte yang utamanya diiisi oleh kartu-kartu grafis terbaik mereka. Gigabyte rupanya ingin menegaskan bahwa mouse XM300 tersebut memang sebuah mouse khusus gaming, dengan menyatukeluargakannya dengan kartu grafis spek gaming.

Dimensi dan Bentuk Fisik 4

Melirik Mouse Gaming Gigabyte Terbaru: Xtreme Gaming XM300

Sebelum mouse XM300 yang di-branding khusus sebagai produk Xtreme Gaming ini, Gigabyte sebelumnya telah merilis berbagai produk mouse lainnya seperti mouse seri Aivia dan seri FORCE. Jika dibandingkan dengan desain penampilan produk-produk sebelumnya, jujur saya merasa bahwa penampilan XM300 terbilang biasa saja. Namun tentu saja ini adalah penilaian subjektif.

Entah mengapa saya mendapat impresi bahwa desain bentuk yang dipresentasikan oleh XM300 sangat biasa, apalagi untuk desain mouse gaming yang di-branding khusus. Bagi saya, desain bentuk Aivia Uranium atau bahkan Aivia M8600 lebih menarik dan stylish.

Mouse ini didesain dengan bentuk asimetris, yang diorientasikan pada pengguna bertangan kanan. Imbas dari bentuk asimetris ini tentunya menyulitkan bagi pengguna mouse bertangan kidal.

Mouse ini berukuran 13 cm x 6 cm dengan ketebalan 4,3 cm (perhitungan jarak terlebar). Dimensi ini tergolong standar dan semestinya bisa digenggam dengan cukup nyaman pada berbagai jenis tangan, mulai dari yang lebar sampai yang kecil. Bobotnya sendiri sekitar 101 gram, tergolong ringan apalagi jika dibandingkan dengan berbagai mouse gaming dari produk lain bobotnya bisa sampai 150 gram.

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

XM300 adalah mouse super akurat yang didedikasikan untuk keperluan gaming sehingga dilabeli Xtreme Gaming.

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel