Bergeser dari Draw Something, Sing Something The Game Hadir dengan Tebakan Lagu via iPhone

23 Jul 2012 17:00 3343 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi Draw Something sangat popular untuk beberapa lama, tetapi harus diakui bahwa daya tarik aplikasi ini memang tidak begitu besar. Bagi Anda yang lebih suka menyanyi daripada menggambar, maka Anda bisa mencoba aplikasi baru besutan Cuketa dengan label Sing Something.

Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi Draw Something sangat popular untuk beberapa lama, tetapi harus diakui bahwa daya tarik aplikasi ini memang tidak begitu besar. Bagi Anda yang lebih suka menyanyi daripada menggambar, maka Anda bisa mencoba aplikasi baru besutan Cuketa dengan label Sing Something. Ya, aplikasi ini adalah versi Draw Something dengan tambahan vokal. Dengan aplikasi musik ini, Anda bisa menebak lagu yang dinyanyikan oleh lawan main yang terhubung secara online.

Apliaksi ini tidak sepenuhnya sama dengan Draw Something, meskipun Cuketa meminjam elemen seperti bom dari fenomena touchscreen OMGPOP. Misalnya untuk menebak penyanyi dan judul lagu, terlihat seperti bermain Hangman, di mana Anda memiliki seluruh alphabet yang siap membantu dan memilih huruf untuk mengisi yang kosong.

User interface untuk aplikasi tebak lagu ini juga mirip dengan Draw Something, tetapi dengan warna merah tebal sebagai temanya. Familiaritasnya dengan Draw Something akan membuat transisi yang mudah dari bermain Draw Something ke Sing Something. Tetapi bagi pengguna yang belum pernah bermain Draw Something, antarmuka tersebut mungkin membingungkan pada awalnya, karena Anda harus memahami ide bahwa permainan akan dimulai jika Anda punya teman untuk diajak bermain. Tidak seperti di Draw Something, terkadang akan lebih sulit untuk memulai permainan ini dengan orang asing. Karena instrument utama untuk menebak jawabannya adalah suara seseorang. Bernyanyi dengan suara keras kepada orang secara acak di seluruh dunia bisa saja menakutkan.

Terdapat delapan kategori yang dapat Anda pilih selama permainan berlangsung yaitu best songs of all time, all good oldies stuff, greatest songs of 90’s, greatest songs of 2000’s, greatest songs of 2010’s, Michael Jackson, Madonna, dan Justin Bieber. Aturan permainan dalam game ini cukup sederhana, Anda cukup menyanyikan satu lagu dari kategori yang Anda pilih. Tugas lawan main tentu menebak lagu apa yang dimaksud, dengan melengkapi huruf yang belum terisi pada kolom judul lagu dan artis. Jika jawaban benar, maka akan mendapat poin.

Dalam permainan tebak lagu untuk perangkat iOS ini, Anda tidak harus benar-benar bernyanyi jika Anda merasa sedikit malu, dengan bersenandung sebenarnya dapat menambahkan lebih banyak koin yang dihasilkan. Karena akan jauh lebih mudah untuk menebak sebuah lagu ketika dinyanyikan dengan kata-kata. Tidak ada tingkat kesulitan untuk lagu yang Anda pilih kecuali untuk gaya apa yang akan Anda pakai. Pemain dapat menyanyikan lirik, atau hanya bersenandung atau memainkan sebuah instrument. Menyanyikan lirik akan mendapatkan skor dua kali lipat, sementara untuk senandung nada akan diberi tiga kali lipat dan bermain instrument akan diberikan empat kali skor.

Keuntungan dari sistem yang disediakan aplikasi dari Cuketa ini adalah pemain dapat memainkan 8 kategori game dengan pemain yang sama dalam sekali jalan. Tetapi, kategori-kategori tersebut harus Anda unlock terlebih dulu dengan mengumpulkan koin kemudian membelinya. Jadi, di awal permainan Anda akan memulai dengan kategori best song of all time saja. Menurut Paseban sendiri, kategori yang ditawarkan di sini cukup terbatas, diharapkan ke depannya dapat ditambahkan lagi lebih banyak lagu dari artis seperti, Christina Aguilera dan Lady Gaga. Serta mungkin lagu-lagu dengan genre yang berbeda seperti rock, blues, boy bands, dan juga RnB. Kategori tiga artis yang sudah ada juga merupakan update terbaru.

Sayangnya, dalam permainan ini tidak menyediakan lirik lagu untuk dinyanyikan. Sebagai hint untuk membantu Anda mengingat lagu yang harus dinyanyikan, aplikasi ini memberikan sebuah link YouTube. Sing Something saat ini telah memiliki data lebih dari 1000 lagu klasik dan modern yang popular di masanya, terhitung mulai dari lagu tahun 1980, 1990, 2000, 2010 sampai 2012.

Bagi Anda yang masih bosan dengan Draw Something dan Anda suka lagu-lagu Justin Biebers, permainan tebak lagu dari Cuketa ini cukup menyenangkan untuk hal itu. Namun, kehebohan permainan ini mungkin juga tidak akan lama seperti permainan iPhone lainnya, kecuali jika Cuketa datang dengan sesuatu yang baru, seperti perubahan sekuel, untuk menghidupkan kembali ketertarikan pelanggan mereka. Game ini dapat dinikmati oleh pengguna iPhone sekarang ini secara gratis melalui App Store. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel