1

LG Optimus 4X HD, Smartphone Quad-core Resolusi layar HD

29 Jun 2012 13:54 2241 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG Mobile, Vendor asal Korea Selatan tampaknya sedang bersiap untuk merilis smartphone Quad-core dengan resolusi layar HD yaitu LG Optimus 4X HD baru di Indonesia pada awal Juli mendatang. Rencana kemunculan smartphone yang mengadopsi sistem operasi terbaru dari android Ice Cream Sandwich ini terungkap dari siaran pers yang diterima redaksi Paseban.

LG Mobile, Vendor asal Korea Selatan tampaknya sedang bersiap untuk merilis smartphone Quad-core dengan resolusi layar HD yaitu LG Optimus 4X HD baru di Indonesia pada awal Juli mendatang. Rencana kemunculan smartphone yang mengadopsi sistem operasi terbaru dari android Ice Cream Sandwich ini terungkap dari siaran pers yang diterima redaksi Paseban.

"LG Optimus 4X HD dengan ketebalan hanya 8.9mm menjadi titik awal bagi LG menetapkan standar baru. Tak hanya itu, kualitas layar HD dan baterai prima sangat cocok dengan pengguna smartphone Android,” ujar Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia.

LG Optimus 4X HD dikabarkan hadir melalui penggunaan NVIDIA 4-PLUS-1â„¢ Quad-Core mobile processor, Tegra3, yang memiliki kerja unik dalam penghematan penggunaan daya baterai. Melalui prosesor ini memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan keempat inti ketika sebuah daya maksimum secara otomatis.

Contohnya, saat dalam modus siaga atau mode pemutaran musik. Kerja penghematan daya prosesornya ini berpadu baterai berdaya 2,150mAh dengan teknologi SiO+battery yang membuat dimensi fisik baterai LG Optimus 4X HD tetap tipis.

Smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna, white lightning dan jet black ini dipersenjatai dengan dibekali kabin penyimpanan seluas 16GB internal memory hingga 64 GB , kepadatan piksel tinggi yaitu 313 ppi (pixels per inch), layar resolusi HD (High Definition) 1280 x 720 dan kamera bersensor 8MP (Mega Pixels) dengan fitur Time Catch Shoot. Dengan bentang layar layar 4.7 inci dan rasio perbandingan layar 16:9” menawarkan pengalaman HD sebenarnya.

Dr Jong-Seok Park, President dan CEO LG Electronics Mobile Communication Company, mengatakan, kolaborasi antar muka Optimus UI 3.0, dan deretan fitur eksklusif berpadu dengan penggunaan Tegra 3 sebagai ‘otak’-nya membuat kehadiran LG Optimus 4X HD mewakili langkah LG dalam menetapkan standar tinggi dalam kompetisi.

Untuk multimedianya ini, LG membenamkan teknologi Media Plex yang memungkinkan opsi memperbesar atau memperkecil gambar tayangan di tengah-tengah video sedang berjalan (Live Zooming), mengatur kecepatan video (video speed control), sampai pada melakukan Fingertip Seek.

Disamping fitur lain yang tak kalah menariknya, adanya fitur QuickMemo yang memungkinkan pengguna untuk menyelipkan catatan singkat dengan cepat tanpa melakukan aplikasi memo khusus. Kehadiran fitur QuickMemoâ„¢ d memberikan kemudahan pengguna untuk menyelipkan catatan kecil agar tidak tercecer dan hilang.

Melalui kerja QuickMemoâ„¢, kekhawatiran ini akan tereliminasi dengan mudah. Pengguna cukup mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol pengatur audio atau menekan menu Quick Memo pada layar. Yang harus dilakukan kemudian hanya menyapukan jari pada layar untuk menuliskan catatan kecil yang diinginkan.

Menurut kabar yang beredar sebelumnya LG Optimus 4X HD akan dijual seharga Rp5,999,000. Bagi peminat, bisa melakukan pre-order. Opsi pre-order yang dibuka mulai 29 Juni hingga 6 Juli 2012 dengan mengakses www.erafone.com, www.globalteleshop.com dan www.selularshop.co.id. Sedangkan untuk paket data internet Telkomsel, LG memberikan kemudahan cicilan 0% untuk jangka waktu 6 - 12 bulan. [*dju]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel