1

Sosialiasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor

23 May 2012 16:00 5098 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kali ini peserta yang beruntung mendapatkan informasi seputar SNMTPN online ini berasal dari SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor. Gelaran sosialisasi sendiri dilaksanakan pada hari Rabu (16/05) yang lalu.

Setelah sukses melaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Megamendung, Kabupaten Bogor, Paseban terus melaksanakan program serupa di wilayah kota berhawa sejuk tersebut. Kali ini peserta yang beruntung mendapatkan informasi seputar SNMTPN online ini berasal dari SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor. Gelaran sosialisasi sendiri dilaksanakan pada hari Rabu (16/05) yang lalu. Sekolah yang beralamat di Jalan Adhijaksa, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini mendelegasikan perwakilan para siswa kelas XII yang tak lama lagi akan menghadapi ujian SNMPTN sebenarnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, setiap siswa yang hendak meneruskan ke perguruan tinggi negeri harus menempuh ujian SNMPTN terlebih dahulu. Yang diperlukan bukan hanya mental yang kuat, tapi kemampuan akademik yang mumpuni akan sangat mendukung dalam menghadapi ujian tersebut. Paseban sebagai jejaring sosial asli Indonesia bukan hanya hadir sebagai media sosial, tetapi juga memberikan fitur edukasi bagi para siswa SMA. Di dalam sosialisasi ini, para peserta pertama kali diperkenalkan dengan jejaring sosial Paseban. Di dalamnya mereka dapat menggunakan fitur-fitur menarik. Selain dapat berinteraksi dengan member Paseban lainnya, merekapun dapat mengakses portal berita teknologi, informasi mengenai peguruan tinggi, dan juga aplikasi latihan SNMPTN dan UN online.

Sebelumnya, Rohma Kurniati guru fisika SMAN 1 Cisarua memberikan apresiasi terkait sosialisasi latihan SNMTPN yang dilaksanakan Paseban. Ia menyambut secara positif jejaring sosial yang dapat diakses online dan memiliki fitur seperti latihan SNMPTN di dalamnya. Hal tersebut pulalah yang diperkenalkan kepada para siswa kelas XII pada sesi pertama. Mereka dapat menggunakan cara baru dan mendapatkan pengalaman yang berbeda dalam mengerjakan soal-soal latihan secara online.

Di dalam aplikasi latihan SNMPTN mereka dapat menguji kemampuan akademik sebelum mengikuti ujian SNMPTN sesungguhnya. Soal-soal yang mereka kerjakan berasal dari soal-soal SNMPTN yang telah diujikan sebelumnya. Dengan begitu, selain mendapatkan pengalaman menjawab secara online, mereka pun akan mendapatkan pembahasan serta penjelasan terkait soal-soal yang telah dijawab. Soal-soal tersebut telah didesain khusus oleh lembaga bimbingan belajar terkemuka asal Bandung, RExa Education Center.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tidak hanya diisi oleh sesi presentasi. Untuk menyemarakkan acara, Paseban membuat kuis-kuis dengan hadiah menarik. Salah satu siswa yang beruntung adalah Anwar. Ia berhak mendapatkan hadiah pulsa karena mampu menjelaskan secara detail mengenai SNMPTN. Tanggapan positif pun terlontar dari salah satu siswa. Menurutnya acara sosialisasi seperti ini jarang dilakukan, oleh sebab itu ia mengapresiasi proses pengenalan latihan SNMTPN online yang dapat ia manfaatkan secara gratis.

Hal serupa pun direspon secara baik oleh Aprilia Rahapit (18) siswi kelas XII IPS II SMAN 1 Cisarua. Menurutnya aplikasi latihan SNMPTN online dari Paseban dapat dimanfaatkan untuk belajar sambil bermain.

"Bagus karena dapat memberikan manfaat seperti informasi seputar SNMPTN. Selain itu, di dalamnya kita bisa belajar sambil bermain", ujar gadis yang bercita-cita menjadi mahasiswi Institut Pertanian Bogor ini. Selama acara sosialisasi berlangsung, proses interaksi berlangsung dengan lancara. Para siswa yang penasaran saling melontarkan pertanyaan, dan mereka yang mengikuti kuis dengan baik berhak mendapatkan hadian menarik. Bagi Anda yang tertarik mengadakan sosialisasi serupa, Anda dapat mendaftarkan diri ke info@paseban.com. Paseban tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis! [MS]

Sosialiasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor

Sosialiasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor

Sosialiasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Cisarua, Kabupaten Bogor

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel