1

Semarak Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Megamendung Kabupaten Bogor

19 May 2012 09:00 4805 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kali ini, sekolah yang beruntung mendapatkan informasi mengenai aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban adalah para siswa SMAN 1 Megamendung. Sekolah yang terletak di Jalan Pasir Kaliki, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor ini mendelegasikan seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Megamendung untuk mengikuti acara tersebut.

Paseban masih terus memperkenalkan aplikasi Latihan SNMPTN dan Latihan UN yang dapat diakses secara online dan gratis. Situs jejaring sosial asli Indonesia ini kembali melaksanakan sosialisasi aplikasi tersebut setelah menggelar acara serupa sebelumnya di SMAN 4 Bogor beberapa waktu lalu. Kali ini, sekolah yang beruntung mendapatkan informasi mengenai aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban adalah para siswa SMAN 1 Megamendung. Sekolah yang terletak di Jalan Pasir Kaliki, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor ini mendelegasikan seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Megamendung untuk mengikuti acara tersebut.

Para siswa kelas XI SMAN 1 Megamendung yang tak lama lagi akan menaiki kelas yang lebih tinggi tentunya harus mempersiapkan dirinya sedini mungkin untuk menghadapi seluruh agenda pendidikan yang akan dijalankan. Salah satu yang harus mereka persiapkan dengan baik adalah kemampuan akademis dalam menghadapi UN dan SNMPTN. Oleh sebab itu, proses latihan berbasis online dapat menjadi opsi yang menarik untuk mereka coba.

Pelaksanaan sosialisasi berlansung pada hari Jumat (10/05) dan dimulai pada pukul 10.00. Seluruh peserta memenuhi salah satu ruangan kelas untuk mengikuti jalannya acara. Pada sesi pertama mereka diperkenalkan dengan jejaring sosial Paseban yang dapat mereka akses cara gratis. Di dalamnya mereka dapat saling melakukan interaksi dengan sesama member dan mendapatkan informasi mengenai teknologi mobile di dalam Portal Paseban.

Pada sesi kedua, para peserta sosialisasi mendapatkan pula informasi mengenai aplikasi latihan SNMTPN dan latihan UN yang dapat mereka akses secara online dan gratis. Aplikasi ini akan membantu para siswa untuk menguji kemampuan akademik menggunakan soal-soal latihan SNMPTN dan UN yang telah diujikan sebelumnya. Soal-soal tersebut telah didesain secara khusus oleh lembaga bimbingan belajar terkemuka asal Bandung, RExa Education Center.

Selain mendapatkan pengalaman menarik dalam menjawab soal-soal secara online, para siswa pun akan mendapatkan jawaban serta pembahasan dan juga penjelasan setiap soal yang dijawab. Dengan begitu, latihan SNMTPN tidak hanya dapat memberikan pengalaman mengerjakan soal, tetapi memberikan pula pengalaman belajar cara baru melalui media online.

Acara pun dimeriahkan dengan beberapa kuis menarik berhadiah yang semakin membuat antusias para siswa meninggi. Tak ayal merekapun beranggapan acara sosialisasi ini sangat bermanfaat. Selain mendapatkan informasi mengenai SNMPTN dan Latihan UN Online yang kelak akan mereka hadapi, para siswa pun merasa aplikasi yang dapat diakses online dari Paseban dapat membantu meningkatkan kemampuan akademis mereka.

Sementara itu bagi peserta yang telah terdaftar menjadi member, mereka berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Indosat. Pihak sekolah mendukung penuh acara ini. Beberapa perangkat sekolah yang juga merupakan salah satu anggota komunitas IndosatSchool ini terus mengikuti jalannya acara yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB ini. Bagi Anda yang tertarik mengadakan sosialisasi serupa, Anda dapat menghubungi info@paseban.com. Gratis! [MS]

SMAN 1 Mega Mendung

SMAN 1 Mega Mendung

SMAN 1 Mega Mendung

SMAN 1 Mega Mendung

SMAN 1 Mega Mendung

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel