1

Yuk, Intip Reaksi Murid SMAN 1 Cimaragas Terhadap Try Out SNMPTN Offline Paseban bersama Indosat dan RExa!

26 Apr 2012 15:00 3984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
SMA 1 Cimaragas!!! Pasti bisa! Itulah pekik semangat siswa - siswi kelas 12 **SMAN 1 Cimaragas** yang terletak di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Semangat tersebut mereka tunjukkan kala menyambut kedatangan rombongan Paseban bersama RExa dan Indosat dalam rangkaian acara Road Show Try Out Offline Indosat dengan Paseban dan RExa yang kelima, Sabtu (7/4).

SMA 1 Cimaragas!!! Pasti bisa! Itulah pekik semangat siswa - siswi kelas 12 SMAN 1 Cimaragas yang terletak di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Semangat tersebut mereka tunjukkan kala menyambut kedatangan rombongan Paseban bersama RExa dan Indosat dalam rangkaian acara Road Show Try Out Offline Indosat dengan Paseban dan RExa yang kelima, Sabtu (7/4). Meskipun berada di ruangan yang tak terlalu luas, suara siswa-siswi tersebut terdengar tak pernah lelah.

Sebagai sebuah SMA negeri yang baru berdiri pada 2006, SMAN 1 Cimaragas cukup memiliki prestasi yang bagus. Terbaru, menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Cimaragas Irsadul Hayat, salah satu siswa dari SMAN 1 Cimaragas mampu bersaing di tingkat Kabupaten Ciamis. Oleh karena itu, dia optimis meskipun dikenal sebagai sekolah yang baru berdiri, siswa SMAN 1 Cimaragas adalah siswa yang berkualitas.

Lelaki kelahiran 1959 tersebut mengatakan bahwa kedatangan Paseban bersama Indosat dan RExa memberikan dampak sangat positif bagi SMAN 1 Cimaragas. Dengan adanya Try Out Offline tersebut, para siswa SMAN 1 Cimaragas akan dapat mengetahui sejauh mana kesiapan mereka dalam menghadapi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Ujian Nasional (UN).

Ketika menyimak mengenai penjalasan dari Paseban, RExa dan Indosat, para siswa SMAN 1 Cimaragas tampak sangat antusias. Bahkan dalam sebuah kesempatan, salah seorang siswa sempat mencoba untuk memperagakan aplikasi Latihan SNMPTN Online dan Latihan UN Online yang terdapat di Paseban. Pada kesempatan lain, beberapa siswa seolah ingin mempertunjukkan antusiasmenya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Saya ingin kuliah di UIN Bandung atau kalau tidak Unpad", ujar Vera Febriyanti, murid kelas 12 IPS 2 SMAN 1 Cimaragas. Lain halnya dengan Cece Hidayat, siswa kelas 12 IPA 1. Dia bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Irsadul Hayat mengatakan, beberapa lulusan dari SMAN 1 Cimaragas sempat tercatat telah berkuliah di beberapa Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. "Sudah ada siswa yang kuliah di ITB dan beberapa perguruan tinggi di Jakarta dengan memperoleh beasiswa", jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Indosat Jawa Barat, Eko Prasetiono mengatakan bahwa kegiatan rangkaian Road Show Try Out Offline Indosat merupakan salah satu bentuk kepedulian Indosat terhadap situasi pendidikan di Indonesia. Dengan adanya try out offline tersebut, Eko berharap para siswa memiliki kesiapan sebelum menghadapi UN ataupun SNMPTN. Tak lupa, dia pun mengimbau kepada para siswa untuk mencoba Try Out Online SNMPTN maupun UN di Paseban. "Supaya lebih siap pada saat hari H di try out yang sesungguhnya,” tutup Eko. [IB]

Yuk, Intip Reaksi Murid SMAN 1 Cimaragas Terhadap Try Out Offline Paseban bersama Indosat dan RExa!

Yuk, Intip Reaksi Murid SMAN 1 Cimaragas Terhadap Try Out Offline Paseban bersama Indosat dan RExa!

Yuk, Intip Reaksi Murid SMAN 1 Cimaragas Terhadap Try Out Offline Paseban bersama Indosat dan RExa!

Yuk, Intip Reaksi Murid SMAN 1 Cimaragas Terhadap Try Out Offline Paseban bersama Indosat dan RExa!

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel