RExa Online - Pusat Konsultasi Pendidikan Paling Efektif

11 Jan 2012 20:00 4828 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
RExa Online selalu mempersiapkan anak didiknya sebaik mungkin sebelum mereka memulai kegitan belajar mengajar di RExa. Sebagai contoh, di RExa, siswa akan mengikuti dulu tes pemetaan. Bagi siswa yang masih lemah dalam berhitung, disediakan pelajaran tambahan kelas Matrikulasi. Dijamin, setelah memantapkan dasar-dasar berhitungnya, siswa akan lebih cepat belajar pelajaran eksakta.

Ujian adalah hal yang mengerikan dan membuat sebagian siswa merasa stres, terutama mengetahui bahwa hal ini dapat membuat atau menghancurkan nilai akhir mereka. Mampu untuk belajar dengan cara yang efektif akan membuat siswa mendapatkan nilai lebih baik. Ada banyak upaya yang dapat dilakukan untuk membantu siswa dapat belajar lebih efektif. Salah satunya dengan belajar langsung dari ahlinya.

Lembaga bimbingan belajar (bimbel) dapat menjadi salah satu alternatif bagi siswa untuk mempersiapkan dirinya menghadapi ujian. Tapi ingat, pilihlah bimbel yang berkualitas! Lingkungan bimbel yang berkualitas akan membantu siswa membentuk kebiasaan belajar yang efektif, dan meningkatkan konsentrasi serta fokus dalam belajar.

Salah satu lembaga yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan adalah RExa. RExa merupakan singkatan dari Rumah Exacta. Lembaga ini didirikan oleh alumni-alumni ITB yang umumnya telah memiliki jam terbang lebih dari 20 tahun di dunia pendidikan dan bimbingan belajar. RExa mengakomodir beragam kebutuhan siswa, baik SD, SMP, SMA dan khususnya siswa yang hendak menghadapi ujian masuk ke perguruan tinggi.

Lembaga ini berdiri pada 1 April 2009 dengan menawarkan metode-metode baru dalam pembelajaran eksakta. RExa Online selalu mempersiapkan anak didiknya sebaik mungkin sebelum mereka memulai kegitan belajar mengajar di RExa. Sebagai contoh, di RExa, siswa akan mengikuti dulu tes pemetaan. Bagi siswa yang masih lemah dalam berhitung, disediakan pelajaran tambahan kelas Matrikulasi. Dijamin, setelah memantapkan dasar-dasar berhitungnya, siswa akan lebih cepat belajar pelajaran eksakta.

Riset menunjukan, penggunaan internet dan multimedia membuat proses belajar jauh variatif sehingga membuat siswa tidak lekas jenuh. Oleh karenanya, selain berkonsultasi langsung dengan para pengajar di kelas secara offline, RExa juga hadir secara online dengan mengoptimalkan internet sebagai salah satu referensi dalam proses belajar.

Melalui http://www.RExaonline.com, RExa menghadirkan kemudahan dalam mengecek hasil try out serta jadwal akademik para siswanya. Rexa Online juga menyediakan link-link ke berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia dan juga beragam berita mengenai pendidikan pun turut menjadi bagian menarik dari website RExa Online ini.

Bekerjasama dengan Plimbi, RExa juga menyelenggarakan program Try Out SNMPTN jarak jauh berbasis internet, yang disebut Try Out SNMPTN Online. Ini merupakan suatu sarana untuk mengasah kemampuan akademik para siswa kelas XII (3 SMA) dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN.

Lebih dari itu, RExa menyadari bahwa keberhasilan siswa dalam studinya merupakan perpaduan antar multiaspek. Kegagalan siswa dalam studinya pun diakibatkan oleh perpaduan multiaspek ini. Oleh karenanya, RExa tidak hanya memfokuskan diri pada aspek akademik saja tetapi juga mendukung beragam aspek lain seperti motivasi, keterampilan belajar (learning skill), bakat dan minat, juga spiritual.

Rexa Online mengakomodasi beragamnya kebutuhan siswa, disini siswa akan mendapatkan jadwal belajar yang terorganisir dan terprioritas, sehingga membuat siswa lebih siap dalam menghadapi ujian.

Yuk belajar bersama RExa! [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel