1

Asus Terobsesi Gunakan Android Jelly Bean Pertama Kali

10 Mar 2012 17:00 2800 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sistem operasi Android telah memikat banyak vendor agar dapat digunakan pada perangkat buatannya. Setelah belum lama ini sistem yang dibangun Google tersebut muncul dengan Ice Cream Sandwich, kehadiran penerusnya yaitu Android Jelly Bean rupanya telah ditungguh oleh produsen-produsen perangkat teknologi mobile ini.

Sistem operasi Android telah memikat banyak vendor agar dapat digunakan pada perangkat buatannya. Setelah belum lama ini sistem yang dibangun Google tersebut muncul dengan Ice Cream Sandwich, kehadiran penerusnya yaitu Android Jelly Bean rupanya telah ditungguh oleh produsen-produsen perangkat teknologi mobile ini. Asus adalah salah satu perusahaan yang tertarik untuk menggunakannya.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Taiwan tersebut dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean untuk pertama kalinya. Produk yang rencananya baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2012 ini, rupanya telah menarik banyak vendor.

"Asus memiliki kedekatan dengan Google. Maka saya pikir ada kemungkinan besar Asus akan menjadi yang pertama menawarkan upgrade sistem operasi Android Jelly Bean" ungkap Benson Lin, Corporate Vice President Asus, yang dilansir Tech Radar, belum lama ini.

Asus memang memiliki pengalaman sebagai vendor pertama yang pernah menggunakan beberapa produk Android. Salah satunya adalah sistem Android Honeycomb yang tertanam pertama kali pada tablet Transformer Prime. Oleh sebab itu mereka yakin akan mendapatkan kesempatan menjalankan Jelly Bean pada perangkatnya dibanding dengan vendor-vendor lainnya. Selain Asus, vendor lain seperti LG pun dikabarkan tertarik untuk meng-upgrade perangkatnya dengan Android Jelly Bean jika telah tersedia di pasaran. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel