1

Music Unlimited - Layanan Musik Streaming dari Sony Hadir untuk Perangkat IOS

17 Jan 2012 17:00 2508 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Music Unlimited adalah layanan musik streaming yang berbasis *cloud*, dan tak lama lagi layanan ini akan datang ke perangkat iOS termasuk iPad, sekitar musim panas mendatang.

Music Unlimited adalah layanan musik streaming yang berbasis cloud, dan tak lama lagi layanan ini akan datang ke perangkat iOS termasuk iPad, sekitar musim panas mendatang. Pada dasarnya, layanan ini menawarkan fungsi yang sama seperti halnya aplikasi Android, hanya saja dengan tambahan kemampuan untuk menyembunyikan playlist yang berlaku hanya untuk premium member.

Presiden Sony Network Entertainment, Tim Schaaff mengungkapkan bahwa mengembangkan sebuah aplikasi iOS di dalam tubuh Sony adalah 'proses yang pragmatis'. Ia melanjutkan bahwa, "Anda bisa menjadi pelanggan Sony, tapi itu tidak berarti setiap produk yang Anda miliki berasal dari Sony. Kami memiliki kesempatan untuk menjangkau semua pelanggan, dan menunjukkan kepada mereka manfaat karena telah menjadi pelanggan Sony."

Schaaf juga berpendapat bahwa layanan berbasis cloud masih dalam tahap awal kompetisi, dan tidak ada salahnya jika mereka mulai memasuki lebih awal ke ranah permainan tersebut. Schaaff juga mencatat bahwa layanan musik streaming - Music Unlimited telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan aktif, namun angka itu sudah termasuk premium member dan trial member.

Menurut CNet, saat ini katalog layanan musik streaming - Musik Unlimited telah memiliki sekitar 15 juta lagu. Akankah Music Unlimited menjadi favorit pasar seperti Pandora atau Spotify? Hanya seorang penjelajah waktu yang akan mengetahui jawaban pertanyaan ini, tetapi Schaaff mengatakan bahwa "Kita berada di bidang ini untuk jangka waktu yang panjang. Kita dapat mengejar konsumen dengan basis yang lebih meng-global."

Pertumbuhan akses ke layanan Music Unlimited baru-baru ini diperluas ke Denmark, Finlandia, Norwegia dan Swedia serta untuk ketersediaan total 13 negara di seluruh dunia. Schaaff juga mengungkapkan bahwa Video Unlimited akan turut datang ke Google TV, dengan segera. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel