1

NASA Kirim Android Nexus S dalam Misi Ruang Angkasa

8 Sep 2011 11:05 2738 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam merangka mengembangkan robot untuk membantu manusia dalam bereksperimen dan hidup di luar angkasa, NASA menyertakan dua smartphone Android Nexus S pada pesawat luar angkasa Atlantis.

Dalam merangka mengembangkan robot untuk membantu manusia dalam bereksperimen dan hidup di luar angkasa, NASA menyertakan dua smartphone Android Nexus S pada pesawat luar angkasa Atlantis. Digunakan bersama dengan robot, Nexus S menjalankan tugas yang biasanya dilakukan oleh astronot, termasuk merekam sensor data dan video.

Pada blog resmi miliknya, Google menyatakan NASA tertarik pada OS miliknya ini karena Android adalah open source platform, yang mana hal ini akan mempermudah untuk mengkostumisasi sebuah software yang sesuai dengan spesifikasi NASA dan bisa digunakan dengan SPHERES (Synchronized Position Hold, Engage, Reorient, Experimental Satellites).

Serta Nexus S yang memiliki berbagai macam sensor, membutuhkan energi lebih sedikit, tetapi memiliki prosesor yang sangat mumpuni, menjadi alasan NASA untuk memilih perangkat ini.

Pada blog resmi miliknya ini Google juga menunjukkan salah satu aplikasi yang digunakan oleh astronot pada kedua Nexus S tersebut, aplikasi ini bernama Sensor Data Logger yang tersedia di Android Market pada link ini untuk Anda gunakan.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai kinerja Nexus S pada misi luar angkasa tersebut, Anda bisa melihat video berikut:

Android in Space - Nexus S on Space Shuttle Atlantis

RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel