1

iPhone jadi Pilihan Orang Dewasa, BlackBerry Dipilih Remaja

12 Aug 2011 09:12 3972 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Setelah melakukan survey kepada 2.073 pengguna dewasa dan 512 remaja di Ingris, Salah satu hasil dari laporan tahunan Ofcom menyatakan bahwa dalam memilih smartphone, orang dewasa lebih suka iPhone, sementara para remaja lebih menyukai BlackBerry. Anda termasuk yang mana?

Setelah melakukan survey kepada 2.073 pengguna dewasa dan 512 remaja di Inggris, salah satu hasil dari laporan tahunan Ofcom, badan independen yang berlaku sebagai regulator dan pengawas kompetisi industri komunikasi di Inggris, menyebutkan bahwa kebanyakan pengguna dewasa lebih memilih iPhone sebagai perangkat utamanya sementara kebanyakan remaja memilih BlackBerry sebagai perangkat utama.

Sayangnya laporan Ofcom ini tidak menyebutkan apakah faktor harga atau fitur yang menyebabkan perbedaan pilihan antara pengguna dewasa dan remaja ini. Namun hal ini bisa diprediksi dengan melihat hasil survey Ofcom berikut ini;

Satu penemuan Ofcom dari hasil survey ini juga menyebutkan bahwa 37% pengguna dewasa "kecanduan" dengan perangkat iPhone mereka, sementara 60% pengguna remaja "terpengaruh dan menjadi kecanduan" pada perangkat BlackBerry-nya.

Dari hasil survey kedua tersebut bisa diartikan bahwa; pengguna dewasa "kecanduan" karena mereka membutuhkan dan memanfaatkan fitur lengkap yang disediakan oleh iPhone untuk keperluan kerja dan kehidupan sehari-hari lainnya. Sementara pengguna remaja "terpengaruh dan menjadi kecanduan" karena kebanyakan teman atau komunitas dimana dia bersosialisasi menggunakan perangkat BlackBerry untuk mempermudah komunikasi. Bagaimana dengan Anda? Lebih suka iPhone atau BlackBerry? RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel