1

Smartphone Nokia Dikalahkan Apple di Pasar Global

27 Jul 2011 17:41 2722 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Penjualan Nokia secara global semester ini turun sebesar 34 persen. Namun Nokia sudah berada pada jalur yang benar dan menunjukkan progress apabila dilihat dari atmosfir pasar *handset* yang ada sekarang.

Nokia kembali menerima berita yang mengecewakan. Produsen handset asal Finlandia ini mendapatkan laporan penjualan produknya secara global semester ini sebesar 16.7 juta, turun sebesar 34 persen dibandingkan hasil penjualan semester lalu.

Secara jelas hasil penjualan Nokia ini dibawah Apple yang mencapai 20.3 juta pada semester ini. Kekecewaan ini disampaikan oleh Stephen Elop, Chief Executive Officer of Nokia Corporation, pada acara laporan berkala Nokia ini.

Namun selain mengungkapkan kekecewaan, pada kesempatan ini Stephen Elop juga mengatakan Nokia sudah berada pada jalur yang benar dan menunjukkan progress apabila dilihat dari atmosfir pasar handset yang ada sekarang.

Dan memang benar apa yang dikatakan Stephen Elop, bahwa Nokia bisa dinilai masih menunjukkan progress. Dilihat dari perubahan pasar handset awal mulai awal tahun ini dengan masuknya tren smartphone Android diikuti dengan konsistensi perkembangan iPhone, secara tidak langsung dominasi pasar dipegang oleh Apple dan Google.

Bagi Nokia yang memutuskan tidak mengikuti arus dengan menggunakan OS Android pada perangkatnya, hasil penjualan sebesar 16,7 juta sudah merupakan pencapaian yang bagus. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel