Koramil 0815/16 Pacet Bersama Instansi Terkait Karya Bakti Di Dua Lokasi Terdampak Bencana

20 Jan 2019 19:53 1664 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro mengerahkan belasan personelnya melaksanakan karya bakti bersama instansi terkait, potensi relawan dan komponen masyarakat di lokasi yang terdampak bencana di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, -  Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro mengerahkan belasan personelnya melaksanakan karya bakti bersama instansi terkait, potensi relawan dan komponen masyarakat di lokasi yang terdampak bencana di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (20/01/2019).

Pantauan di lapangan, di lokasi Dusun Wiyu Desa Wiyu, karya bakti dipimpin Danramil 0815/16 Kapten Inf Widodo Cahyono Putro dan Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Haryono, SH., dengan pelibatan personel dari Polsek Pacet dan Polres Mojokerto 15 orang, Koramil 0815/16 Pacet 7 personel, Relawan Tagana 5 personel, Kades Wiyu beserta Perangkat Desa dan warga masyarakat Dusun Wiyu sebanyak 25 orang.

Menurut Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, kegiatan karya bakti ini berlangsung di dua lokasi yakni di Dusun Randegan Desa Warugunung dan Dusun Wiyu Desa Wiyu dengan melibatkan personel TNI - Polri, Mitra Relawan BPBD, Tagana, Perangkat Desa dan warga masyarakat serta Potensi Relawan.

Masih kata Danramil, untuk karya bakti di Dusun/Desa Wiyu dengan sasaran perbaikan rumah Pak Suparjianto (52), Supodo (86) dan rumah Pak Suyono (26) yang terkena terjangan material longsor, pada Jum’at (18/01) malam lalu.

“Kemudian Sabtu (19/01) kemarin, lokasi Dusun Wiyu ini sudah ditinjau Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, bahkan Dandim juga menyerahkan bantuan bagi ketiga warga yang rumahnya terdampak longsor,” terang Danramil.

Masih lanjut Danramil, selain di Dusun Wiyu, secara bersamaan karya bakti juga berlangsung di Dusun Randegan RT 05 RW 02 Desa Warugunung dengan sasaran memperbaiki rumah Pak Bunaji (53) yang terdampak bencana banjir pada Jum’at (18/01) malam lalu.

“Di lokasi ini sedikitnya melibatkan 32 personel, yaitu Koramil 0815/16 Pacet 5 personel dipimpin Bati Tuud Serma Solekan, 2 personel dari Polsek Pacet bersama Kepala Desa, Perangkat Desa dan warga masyarakat Warugunung sejumlah 25 orang,” ungkapnya.

Tampak gabungan aparat TNI – Polri, Perangkat Desa, Tagana, Potensi Relawan dan warga masyarakat, bahu membahu melakukan perbaikan di sejumlah bagian rumah yang menjadi sasaran karya bakti.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel