Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Kota Mojokerto Tinjau Vaksinasi Pesantren & Rumah Ibadah

14 Sep 2021 15:30 1060 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
TNI Tinjau Vaksinasi Pesantren & Rumah Ibadah

Mojokerto Raya, - Kegiatan Vaksinasi Merdeka pondok pesantren dan rumah ibadah di Jawa Timur, dipantau langsung Presiden RI melalui kunjungan resmi di wilayah Blitar dan Ponorogo yang didampingi Panglima TNI dan Kapolri serta disambut Forkopimda Jatim.

 

Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak ini, juga berlangsung di wilayah Mojokerto Raya. Di wilayah Kabupaten Mojokerto vaksinasi merdeka hari ini, Selasa (07/09/2021) digelar di enam titik, dengan rincian 4 titik di Ponpes, di Masjid dan Gereja, masing-masing satu titik dengan total vaksin sebanyak 1.450 dosis.

 

Sementara di wilayah Kota Mojokerto, vaksinasi merdeka berlangsung di tiga titik, yakni Ponpes Al-Hikmah LDII, Masjid Agung Al-Fattah dan Gereja GBI “Rock” Kota Mojokerto, dengan total vaksin 2.000 dosis, dengan tenaga vaksinator dari Nakes TNI (Denkesyah dan DKT), Urkes Polres Mojokerto Kota dan Dinkes Kota Mojokerto.

 

Kegiatan bertajuk “Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah”, ini dipantau langsung Forkopimda Kota Mojokerto, yakni Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Ripto Rofiq Himawan, S.I.K., S.H., M.H., Kajari Kota Mojokerto Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H.Li., Ketua PN Mojokerto yang diwakili Panitera Edi Rahmansyah. 

 

Di sela-sela peninjauan Vaksinasi Merdeka, Dandim 0815/Mojokerto bersama Forkopimda Kota Mojokerto dan Ketua LDII Kota Mojokerto H. Suhartono, mengikuti kegiatan virtual vaksin serentak dengan Presiden RI yang sedang melaksanakan Kunker di Ponorogo.

 

Saat di lokasi kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengungkapkan vaksinasi merdeka ini merupakan program pemerintah yang berlaku secara nasional guna percepatan pencapaian target vaksinasi dan terbentuknya herd immunity.

 

Saat ditanya tentang vaksinasi dosis TNI, Dandim mengatakan, dalam upaya percepatan vaksinasi nasional sekaligus mendukung dan mensukseskan program pemerintah, Kodim 0815/Mojokerto, selain melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum, juga melaksanakan Serbuan Vaksinasi untuk Pondok Pesantren.

 

“Serbuan vaksinasi pondok pesantren sudah kita laksanakan untuk dosis pertama sejak akhir Agustus hingga 5 September kemarin dengan total vaksin dosis pertama sebanyak 9.678 dosis”, terangnya.

 

Dandim berharap dengan adanya percepatan vaksinasi dari lintas intsansi ini akan semakin mempercepat terwujudnya kekebalan komunal di wilayah Mojokerto Raya. “Semua pihak, baik Pemerintah, TNI-Polri, Sektor Swasta dan Stakeholder lainnya harus bekerjasama dalam percepatan vaksinasi, karena vaksinasi ini sebagai salah satu ihtiar dalam penanganan Covid-19”, tegasnya.

 

“Jangan karena sudah divaksin kita menjadi abai, namun harus tetap patuh pada protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan bersama”, tambahnya, seraya meninggalkan lokasi menuju titik vaksin di Masjid Agung Al-Fattah.

 

Nampak hadir dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka di wilayah Kota Mojokerto, antara lain, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Akhmad Djailani, Kadinkes Kota Mojokerto, Forpimka Prajurit Kulon dan Pimpinan Ponpes Al-Hikmah LDII, H. Suhartono beserta pengurus

 

Sementara itu di wilayah Kabupaten Mojokerto, Vaksinasi Merdeka dipantau langsung Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., Dandim 0815/Mojokerto yang diwakili Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Desto Jumeno, dan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 51
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel