AGAR RUMAH TANGGA ANDA TETAP HARMONIS

16 Nov 2018 10:05 764 Hits 0 Comments
Keharmonisan rumah tangga terangkai dengan cinta, dan kasih sayang, serta sentuhan fisik dan hubungan yang romantis

 

Mengarungi bahtera rumah tangga memang bukan perkara mudah. Anda harus melewati banyak liku-liku kehidupan. Rasa cemburu, perselisihan dan pertengkaran adalah bumbu-bumbu yang kuran sedap yang akan terus mengiringi sepanjang perjalanan rumah tangga anda. Sehingga butuh tips- tips rumah tangga bahagia agar jalinan cinta anda tetap awet dan harmonis selamanya.

 

Dalam perjalanan berumah tangga, adakalanya baik suami maupun istri mengalami rasa bosan dan membutuhan sesuatu yang baru seperti perasaan bahagia saat awal pernikahan. Hal inilah yang terkadang membuat beberapa pasangan akhirnya melakukan perselingkuhan.

 

Menciptakan suasana rumah yang bahagia untuk keluarga Anda adalah hal yang sangat penting. Tentunya Anda ingin semua orang bahagia dan merasakan kedamaian kapan pun mereka berada di rumah.

Jika Anda ingin membangun rumah tangga yang bahagia, Anda harus mempertimbangkan kiat- kiat untuk berbahagia. Artikel ini akan membagikan beberapa tips tentang cara menjadi bahagia.

1. Jaga Komunikasi.

 

Dalam keluarga komunikasi menjadi dasar penghubung dalam menjalin hubungan kekeluargaan. Komunikasi merupakan salah satu hal penting yang sangat dibutuhkan dalam keluarga. Bukan tanpa alasan, keluarga menjadi kelompok sosial pertama dan tempat awal belajar sebagai mahluk sosial.

 

Ketika  sebuah keluarga terbentuk, komunikasi pun terbentuk pula. Di dalamnya ada ayah, ibu dan anak sebagai penghuninya. Saling berhubungan, dan saling berinteraksi di antara mereka melahirkan dinamika kelompok karena berbagai kepentingan, yang terkadang bisa memicu konflik dalam keluarga.

 

Tapi komunikasi inilah yang nantinya dapat meminimalkan konflik yang ada. Karena dengan terjalinya komunikasi yang baik, tidak menutup kemungkinan masalah- masalah yang timbul akan diselesaiakan dengan cara kekeluargaan.

 

2. Hadapi masalah dan selesaiakan dengan cepat.

 

Dalam kehidupan rumah tangga masalah demi masalah akan terus melanda. Hal ini adalah wajar terjadi karena manusia hidup tentunya akan selalu diberi cobaan. Dan kenyataannya masalah dalam rumah tangga itu bermacam-macam. Mulai dari masalah ekonomi, masalah hubungan suami istri, maupun hubungan dengan anak dan lain-lain. 

 

Hendaknya setiap masalah- masalah yang datang harus bisa diselesaikan dengan cepat. Jangan biarkan masalah anda berlarut-larut yang mana malah bisa menimbulkan masalah baru yang lebih serius. Utamakan untuk menyelesaiakan masalah secara bersama, agar masalah tersebut dapat selesai dengan baik.

 

3. Saling menjaga kepercayaan.

 

Dalam berumah tangga kesetiaan adalah hal yang sangat penting yang patut diperhatikan. Dengan menjaga kesetiaan masing-masing pasangan akan timbul saling percaya. Dan kepercayan adalah satu hal yang membuat keutuhan rumah tangga tetap terjaga.

 

Kepercayaan adalah salah satu poin penting dalam memelihara pernikahan. Jika kepercayaan sudah timbul, prasangka buruk dan rasa saling merendah akan timbul. Rumah tangga pun tak lagi menjadi tempat yang hangat dan nyaman.

 

4. Jaga kualitas hubungan intim.

 

Pada dasarnya, keharmonisan rumah tangga terangkai dengan cinta, dan kasih sayang, serta sentuhan fisik dan hubungan yang romantis. Romantisme inilah, salah satunya tercipta melalui hubungan intim di atas ranjang. Siapa yang menyangka bahwa hubungan seksual yang sehat turut memberi keuntungan bagi kesehatan.

 

Akan tetapi, sudah menjadi hal umum jika hasrat seksual dalam pernikahan terkadang mengalami penurunan. Hal ini sebanarnya wajar terjadi mengingat mereka sudah menikah bertahun-tahun. Akan tetapi, jika hal demikian dibiarkan berlarut- larut membuat beberapa orang akhirnya mencari tempat lain untuk melampiaskan hasrat mereka.

 

Oleh karena itu, jangan biarkan hal ini terjadi pada anda maupun pasangan anda. Jagalah hubungan intim di ranjang dengan mengutamakan kualitas. Cobalah inovasi atau gaya baru agar tidak cepat mudah bosan.

 

5. Buang sifat egois.

 

Berhentilah berfikir kalau semua tanggung jawab pekerjaan rumah tangga adalah kewajiban pasangan anda. Karena sifat egois tidak akan menguntungkan. Apalagi jika dibawa ke dalam kehidupan rumah tangga. Sifat ini hanya akan akan memicu ketidaknyamanan dalam suatu hubungan.

 

Cobalah hargai pasangan anda, sekecil apapun peran dia dalam keluarga. Dan berikan apresiasi untuk apa yang sudah dilakukannya, meskipun hanya dengan senyuman dan ungkapan terima kasih.

 

Buang jauh-jauh sifat egois ini jangan hanya memikirkan dan mementingkan diri sendiri, ingatlah dengan kepentingan pasangan anda dan keluarga anda juga.

 

6. Bersyukur.

 

Rahasia keharmonisan dalam rumah tangga adalah dengan mensyukuri karunia yang telah Alloh berikan. Dengan memberikan jodoh sebaik pasangan anda.

 

Walaupun kadang anda merasa kesal kepada istri karena permasalahan kecil, ingatlah bahwa dulu dia adalah pilihan anda sendiri yang perlu anda jaga sampai kapanpun. Ingat juga bagaimana anda berjuang untuk mendapatkan cintanya. Dengan begitu anda dapat memahami betapa istri anda memang wanita yang sempurna untuk anda.

 

Begitu juga bagi seorang istri. Bersyukurlah anda memiliki suami yang tangguh dan penuh tanggung jawab terhadap keluarganya. Ingatlah bagaimana dia berusaha untuk meyakinkan anda dan keluarga bahwa dia adalah pria yang tepat untuk anda. Dan ingatlah , bahwa suami anda juga seorang kepala keluarga yang tegas dalam menjaga kehormatan keluarga serta penuh perhatian dan sayang pada anda dan anak-anak.

 

Menjaga keharmonisan dalam rumah tangga memang bukan perkara mudah. Banyak rintangan dan cobaan yang datang menghadang. Jika anda dan pasangan dapat melewatinya, InsyaAllah hanya maut yang dapat memisahkan anda.

 

Anda dapat mencoba beberapa tips dan cara diatas. Sehingga anda dapat menjaga keharmonisan dalam rumah tangga anda. Diskusikan dengan pasangan anda, cara terbaik yang bisa anda berdua terapkan agar hubungan anda berdua menjadi lebih baik lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

didot23 16
Novice

didot23

kesehatan

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel