Tips Mencari Guru Privat Yang Berkualitas

29 Nov 2018 13:18 829 Hits 0 Comments
Saat ini guru privat sangat diharapkan bisa menjadi sosok penolong untuk mengatasi kesulitan belajar anak- anak. Anak yang memiliki nilai kurang bagus di sekolah dapat dibantu dengan bimbingan belajar yang intensif, baik di rumah atau di lembaga bimbingan belajar yang ada.

 

Seiring berkembangnya zaman, pelajaran anak- anak di sekolah semakin bertambah sulit saja. Faktor ini menjadikan orang tua menjadi pusing da kebingungan, mereka juga bimbang memikirkan kondisi pendidikan si anak.

 

Pada dasarnya kemampuan setiap orang berbeda- beda. Begitupun juga dengan para orang tua. Sehingga tidak semua orang tua mampu mengajari si anak, apalagi pada beberapa mata pelajaran tertentu. Jika anda ada dalam situasi tersebut, segeralah cari guru privat yang mampu mengajari anak anda dengan intens. 

 

Saat ini guru privat sangat diharapkan bisa menjadi sosok penolong untuk mengatasi kesulitan belajar anak- anak. Anak yang memiliki nilai kurang bagus di sekolah dapat dibantu dengan bimbingan belajar yang intensif, baik di rumah atau di lembaga bimbingan belajar yang ada.

 

Seorang anak terkadang bisa lebih menuruti apa yang dikatakan oleh guru daripada oleh orang tua. Anak juga sering kali manja jika belajar bersama dengan orang tua. Di sinilah guru les diperlukan untuk menjadi pendamping belajar untuk mereka .

 

Akan tetapi tidak mudah menemukan guru les yang berkualitas, dan mampu beradaptasi dengan si anak. oleh karenanya sebelum memilih guru les untuk anak, perlu sekali anda mengetahui beberapa hal sebelum mencari guru privat.

 

1. Bertanyalah pada teman atau kerabat dekat.

 

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah bertanya lah pada teman anda atau kerabat dekat yang punya pengalaman dengan guru privat. Karena rekomendasi inilah yang nantinya akan membuat anda lebih mudah menemukan guru privat.

 

2. Memilih lembaga les privat terpercaya.

 

Agar dapat menemukan guru privat yang handal, anda perlu mengetahui lembaga les privat yang terpercaya, yang sudah memiliki pengalaman dan sumber daya guru dengan skill yang bagus. Hal ini berpengaruh banyak pada perkembangan si anak.

 

3. Perhatikan sikap dan sopan santunya.

 

Mencari guru privat untuk anak berarti mencarikan seseorang yang akan menemaninya belajar. Belajar bukan hanya soal aspek kognitif dan pengetahuan saja. Akan tetapi si guru juga secara tidak langsung harus mengajarkan tata krama, dan juga menajarkan si anak sikap dan moral yang baik.

 

4. Pilih guru yang perpengalaman.

 

Trek record seorang guru menentukan kualitas guru tersebut. Agar anak anda bisa belajar maksimal, anda harus mencari seorang guru yang berpengalaman. Pengalaman itu bisa di lihat dari jam terbang si guru.

 

5. Perhatikan kualifikasi akademiknya.

 

Hal yang tidak boleh anda lupakan saat mencari guru privat adalah kualitas akademiknya. Artinya, carilah guru privat dengan pendidikan yang sesuai dengan jenis les yang anak anda butuhkan. Misalnya, jika anak anda membutuhkan seorang guru matematika, maka anda harus mencari orang yang ahli di bidang matematika.

 

Tags

About The Author

didot23 16
Novice

didot23

kesehatan

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel