Personel Militer & ASN Kodim 0815 Laksanakan Garjas Periodik II TA. 2018

9 Nov 2018 21:21 1754 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Sejumlah Prajurit dan PNS/ASN Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, 

Mojokerto, - Sejumlah Prajurit dan PNS/ASN Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (08/11/2018).

Pantauan di lapangan, sebelum para peserta melaksanakan kegiatan Garjas terlebih dahulu dilakukan pengecekan personel oleh Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Haryono dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Denkesyah 05.04.02 Mojokerto kemudian senam pemanasan oleh Tim Jasrem 082/CPYJ.

Pada kesempatan tersebut, Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf Haryono menyampaikan, Garjas ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan, untuk itu laksanakan kegiatan ini dengan baik namun demikian tetap utamakan faktor keamanan dan sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Bila ada yang sakit atau tensi tinggi segera melapor ke Tim Kesehatan.

“Dalam Garjas kali ini, seluruh anggota melaksanakan test kesgaran A lari 3.200 meter, kemudian test kesegaran B meliputi pull up, shit up, push up dan shutle run. Setelah test kesegaran A dan B, seluruh peserta melanjutkan ketangkasan renang dengan gaya dada berjarak 50 meter di kolam renang Wisata Desa, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto,” terangnya.

Sementara Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto, mengatakan, sebenarnya pelaksanaan test kesegaran jasmani ini sudah berlangsung sejak Selasa (06/11) hingga Kamis  (08/11) yang diikuti sejumlah perwira pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan PNS/ASN Kodim 0815 Mojokerto.  

“Selain personel Kodim 0815 Mojokerto, kegiatan Garjas juga diikuti personel Korem 082/CPYJ dan Bapras Jajaran Korem 082. Kegiatan ini (Garjas) diselenggarakan oleh Jasrem 082/CPYJ bekerjasama dengan Staf Personel Kodim 0815 dibantu Staf Operasi.  Untuk personel yang hadir di hari ketiga ini sejumlah 146 orang terdiri dari 115 personel militer dan 31 personel ASN/PNS,” ungkapnya.

Pada saat berlangsungnya kegiatan, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, berkesempatan meninjau pelaksanaan Garjas sekaligus memberikan semangat anggota Kodim 0815 yang sedang melaksanakan test kesegaran A dan B.

Di sela-sela istirahat, Kasdim menegaskan, test kesegaran jasmani periodik ini, selain untuk mengukur kemampuan juga untuk mengetahui sejauhmana hasil dari pola pembinaan jasmani yang dilaksanakan rutin setiap Selasa dan Kamis selama satu semester. 

“Maka dari itu, seluruh personel diharapkan memaksimalkan kegiatan test kesegaran ini sesuai kemampuan dan utamakan faktor keamanan,” pintanya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel