1

Koramil 0815/07 Bersama Polsek, BPBD & Relawan Padamkan Kebakaran Hutan

6 Sep 2018 18:30 868 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Sejumlah Aparat dari Koramil 0815/07 dan Polsek Jetis bersama Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan relawan melakukan pemadaman kebakaran hutan di wilayah Perhutani KRPH Kemlagi tepatnya di Hutan Watu Blorok Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

MOJOKERTO, - Sejumlah Aparat dari Koramil 0815/07 dan Polsek Jetis bersama Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan relawan melakukan pemadaman kebakaran hutan di wilayah Perhutani KRPH Kemlagi tepatnya di Hutan Watu Blorok Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (04/09/2018) malam.

Pantauan di lapangan, kebakaran hutan yang diduga bersumber dari gesekan ranting kering karena suhu panas terjadi pada Selasa (04/09) sekitar pukul 19.30 WIB.  Kebakaran terjadi pada kawasan seluas 15 meter persegi.

Beruntung anggota Koramil, Polsek, BPBD,Perhutani dan relawan bergerak cepat terjun ke lokasi guna melokalisir lokasi dan memadamkan api dengan menggunakan daun dan ranting dengan cara dikepyok.  Dan beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan.

Tampak di lokasi kejadian tiga personel dari Koramil Jetis yakni Babinsa Desa Kupang Serda Sunaryo, Sertu Sujono, Sertu Joko Susanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Yuliadi dan Aipda Agung dari Polsek Jetis, Petugas BPBD, Anggota Perhutani dan Relawan serta dibantu warga sekitar.

Untuk diketahui, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut, Satgas Karhutla Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, saat Apel Bersama Kesiapsiagaan Karhutla pada Rabu (15/08) bulan lalu yang dihadiri Forkopimda, telah memberikan himbauan agar masyarakat menghindari pembakaran dalam bentuk baik di lahan maupun di kebun, karena saat iklim panas ini rentan terjadinya kebakaran.

Satgas Karhutla Mojokerto Kota juga melaksanakan patroli terpadu secara rutin dengan melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD, Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan warga dengan sasaran di wilayah Utara Sungai Brantas khususnya kawasan hutan di Kemlagi, Jetis dan Dawarblandong. 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel