1

Perangi Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Sosialisasi P4GN

30 Aug 2018 18:33 1049 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, -      Target kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), diantaranya agar para Prajurit ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran Narkoba di lingkungannya.

MOJOKERTO, -      Target kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), diantaranya agar para Prajurit ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran Narkoba di lingkungannya.

Demikian dikatakan Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat membacakan sambutan Dandim 0815 pada kegiatan Sosialisasi P4GN Kodim 0815 Triwulan III TA. 2018 di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur,  Kamis (30/08/2018). 

Masih lanjut Kasdim, meningkatnya daya tangkal ini diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto.

Pada kegiatan Sosialisasi P4GN yang bertema “Stop Penyalahgunaan Narkoba dan Sukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba”, Kasdim 0815 mengajak semua peserta sosialisasi untuk menghindari, memerangi dan memberantas Narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan sejahtera.

Di luar sambutan Dandim, Kasdim menambahkan, sosialisasi P4GN yang diselenggarakan tiap triwulan ini juga dimaksudkan agar para Prajurit ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya di lingkungan Kodim 0815 Mojokerto terhindar dan tidak terlibat atau melibatkan diri dalam peredaran Narkoba.  

Kegiatan P4GN ini sebagai bekal untuk membentengi diri dari Bahaya Narkoba.  Terlebih sebagai Benteng Negara, TNI/TNI AD termasuk ASN/PNS AD dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba. “Hindari Narkoba, hidup sehat dan cerdas tanpa Narkoba,” tandas Kasdim.

Sementara, Kepala Rumkitban 05.08.01 Mojokerto dr. Chreslina dalam materi sosialisasinya memaparkan tentang definisi Narkoba, akibat dan dampak bagi pengguna Narkoba, sanksi hukum dan upaya pencegahan.  Sebagai penutup acara dilakukan pemeriksaan urine secara acak bagi 25 personel militer dengan hasil secara keseluruhan negatif. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 100 orang, antara lain Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, Tim Tester dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto Kapten Ckm Suhadjar Yudho beserta anggota, Perwakilan masing Anggota TNI, ASN/PNS, Persit KCK Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0815.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel