1

Danramil 0815/19 Magersari Hadiri Festival Bakar Sate

24 Aug 2018 10:58 856 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, -  Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Danramil 0815/19 Magersari Kapten Arh Suminto menghadiri kegiatan Festival Bakar Sate dan Pesta Gizi, yang berlangsung di depan “Taman Kehati” (Depan Gelora A. Yani) Jalan Raya Ijen, Kota Mojokerto, Jawa Timur

MOJOKERTO, -  Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Danramil 0815/19 Magersari Kapten Arh Suminto menghadiri kegiatan Festival Bakar Sate dan Pesta Gizi, yang berlangsung di depan “Taman Kehati” (Depan Gelora A. Yani) Jalan Raya Ijen, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (22/08/2018) malam.

Festival tahunan ini merupakan rangkaian Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M yang diselenggarakan Pemkot Mojokerto dan diikuti 73 peserta beregu dari tiga kategori yakni kategori OPD, umum dan sekolah.

Kegiatan diawali dengan persembahan musik Akapela dari SMP Permata Kota Mojokerto kemudian pembukaan acara, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan do’a dilanjutkan laporan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Mojokerto Choirul Anwar, SH, M.Si, selaku panitia.

Sambutan Walikota Mojokerto yang dibacakan Sekda Kota Mojokerto, Harlistyati, SH., M.Si, diantaranya menyampaikan, kegiatan festival bakar sate yang dilaksanakan setiap Perayaan Idul Adha atau Hari Raya Qurban sudah berlangsung lima kali/ tahun dan ini ide Walikota Mojokerto KH. Drs. Mas'ud Yunus.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat dan menjaga solidaritas antara masyarakat dengan Aparat Pemerintah Kota Mojokerto dan diharapkan melalui acara ini mampu mewujudkan masyarakat yang guyup, rukun dan sejahtera”, demikian pungkas Sekda.

Usai sambutan, Sekda Kota Mojokerto berkesempatan membuka acara makan sate bersama yang ditandai dengan menabuh bedug bersama unsur Forkopimda, dilanjutkan pembacaan pemenang festival bakar sate dan pesta gizi oleh panitia.

Untuk pemenang lomba yel-yel terbaik, kategori OPD juara 1 diraih Dinsos, juara 2 Dispendik, juara 3 Bakesbangpol, juara 4 Bapeko dan juara 5 Kominfo.  Bagi kategori umum juara 1 diraih DWP, juara 2 Alumni SMAN 4, juara 3 Bhayangkari, juara 4 Hotel Sekar Putih dan juara 5 Al-Umahat.  Sedangkan kategori sekolah, juara 1 sampai dengan 5 secara berurutan diraih SMAN 3, SMP Islam Brawijaya, SMAN 1, SMA 2 dan SMP 4.  

Berikutnya pemenang lomba sate terlezat kategori umum, untuk juara 1 diraih PKK Kota Mojokerto, juara 2 Bhayangkari, juara 3 DWP, juara 4 Depot Anda dan juara 5 PKK Kelurahan Miji. Untuk kategori sekolah, juara 1 diraih SMPN 4, juara 2 SMP Muhammadiyah, juara 3 SMKN 2, juara 4 SMAN 1 dan juara 5 SMPN 6.  Sementara kategori OPD, juara 1 diraih Kelurahan Gedongan, juara 2 Disperindag, juara 3 Kelurahan Sentanan, juara 4 Dinkes dan juara 5 Dispendik.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 1.000 orang, antara lain Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., M.Sc (Eng), Unsur Forkopimda, Direktur RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Dr. Sugeng Mulyadi, Sp.U, Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto H. Novi Rahardjo, S. STP., M.Si, Dandenpom V/2 diwakili Kapten Cpm Titis P dan undangan.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel