1

Forpimka Kutorejo Berangkatkan Karnaval Peringati HUT Kemerdekaan

23 Aug 2018 16:25 910 Hits 0 Comments

MOJOKERTO, - Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Seperti masyarakat di wilayah Kutorejo, yang menyemarakan kemerdekaan melalui kegiatan karnaval. Tercatat sejumlah 80 regu peserta yang terdiri dari peserta umum dari perwakilan desa, komunitas dan karang taruna serta pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-Kecamatan Kutorejo, yang diberangkatkan Forpimka Kutorejo di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto,

MOJOKERTO, - Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Seperti masyarakat di wilayah Kutorejo, yang menyemarakan kemerdekaan melalui kegiatan karnaval.

Tercatat sejumlah 80 regu peserta yang terdiri dari peserta umum dari perwakilan desa, komunitas dan karang taruna serta pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se-Kecamatan Kutorejo, yang diberangkatkan Forpimka Kutorejo di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/08/2018).

Saat upacara pemberangkatan, Camat Kutorejo Drs. Budiono, MM, diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi warga desa se-Kecamatan Kutorejo yang sore ini secara kompak melaksanakan kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

“Kegiatan karnaval dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita pada negara termasuk menghargai jasa - jasa para pahlawan yang telah berkorban harta benda dan jiwa raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan’, tandasnya.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Camat Kutorejo bersama Danramil 0815/13  Kapten Inf Desto Jumeno dan Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia memberangkatkan peserta gerak jalan, yang menempuh jarak lima kilometer melalui route start Depan PT. Sewon Desa Pesanggrahan -  Jalan Mayjen Soemadi – dan finish di Lapangan Desa Kutorejo.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, mengatakan kegiatan karnaval ini merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. Rangkaian peringatan Kemerdekaan ini, lanjut Danramil, pada Sabtu (18/08) pekan lalu juga digelar lomba gerak jalan yang diikuti 324 regu umum dan pelajar atau sekitar 6.500 orang dengan jarak 7,5 kilometer dan sebagai penanggung jawab Sekcam Kutorejo, Mas’ud, SE, ST, MT, MM selaku Ketua Panitia.

Masih kata Danramil, sebagai penutup puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba gerak jalan dan karnaval, pada Rabu (22/08) tadi malam digelar pementasan Ludruk Karya Budaya dari Mojokerto, yang berlangsung di Lapangan Desa Kutorejo.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel