Jokowi Butuh Pendamping Yang Bisa Menjawab Tantangan Industrialisasi

6 Aug 2018 13:21 667 Hits 0 Comments
Sosok Airlangga Hartarto, yang bergelut di dunia perindustrian, sejauh ini dinilai pas untuk mendampingi Jokowi di pemilihan presiden tahun depan.

Presiden Joko Widodo dinilai membutuhkan sosok pendamping yang mampu menjawab tantangan industrialisasi ke depan. Sosok Airlangga Hartarto, yang bergelut di dunia perindustrian, sejauh ini dinilai pas untuk mendampingi Jokowi di pemilihan presiden tahun depan.

Hal ini mengemuka pada diskusi yang diadakan Komunitas Tentang Golkar di Kota Bandung dalam rangka Diskusi Publik dengan tema "Partai Golkar dan Peta Politik Jawa Barat menuju Pemilu 2019", belum lama ini.

Tema ini penting dibahas, khususnya dalam memproyeksikan peta politik paska pilkada di Jawa Barat. Diskusi menghadirkan narasumber Antik Bintari selaku pengamat politik dan pengajar dari FISIP UNPAD, Yogi Suprayogi Sugandi selaku peneliti Pusat Studi Reformasi Birokrasi dan Local Governance, dan Ketua Umum DPD II Partai Golkar Kota Bandung Deden Y. Hidayat.

Peneliti dari Universitas Padjadjaran, Yogi Suprayogi mengatakan, peta politik menuju 2019 di Jawa Barat tidak dapat ditentukan dari hasil Pilgub 2018 dan peluang Partai Golkar mengamankan basis dan suara potensial masih sangat terbuka lebar.

Dosen FISIP Universitas Padjajaran ini juga menjelaskan bahwa gagasan Airlangga Hartarto terkait Revolusi Industri 4.0 adalah gagasan yang sangat inovatif dan visioner. Di beberapa daerah telah mendapatkan implikasi positif dari hal tersebut seperti yang paling dekat dari ibu kota dapat dilihat di kawasan indsutri di bekasi dan cikarang.

Terkait isu cawapres pendamping Jokowi yang kian menguat, Deden Y. Hidayat selaku Ketua DPD II Partai Golkar Bandung mengungkapkan, Jokowi butuh pendamping dari kalangan teknokrat atau profesional sebagai jawaban dari tantangan industrialisasi dan Airlangga Hartarto adalah sosok ideal untuk merepresentasikan hal tersebut.

Deden juga menambahkan bahwa Indonesia saat ini memiliki anak-anak muda yang kompeten dalam berbagai bidang, dengan semakin menguatnya tantangan industrialisasi, tentunya diperlukan pemimpin yang benar-benar memahami mengenai industrialisasi ke depan untuk memfasilitasi anak-anak muda tersebut, sehingga dapat membawa Indonesia ke arah pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat lagi.

Tags

About The Author

0 18
Novice

0

Selalu Semangat Dalam Berkarya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel