1

Begini Proses Pengecoran Pendopo Balai Desa Jembul, Lokasi TMMD

5 Aug 2018 02:39 913 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terus mengebut penggarapan sejumlah sasaran fisik yang belum kelar.  

MOJOKERTO, - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terus mengebut penggarapan sejumlah sasaran fisik yang belum kelar.          

Seperti di lokasi pengerjaan pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul, Satgas TMMD 102 Kodim 0815, mulai melakukan pengecoran dek pendopo dan balai desa yang memang dirancang dua lantai, Sabtu (04/08/2018).

Pantauan di lapangan, pengecoran balai desa dilakukan sejak Sabtu (04/08) pagi. Dalam proses pengecoran tersebut sejumlah lima unit mobil molen beserta satu unit truk mesin pompa cor (concrete pump truk) didatangkan dari Mojokerto. 

Selama proses pengecoran berlangsung, anggota Satgas TMMD turun langsung untuk mengarahkan sasaran yang dicor dan sebagian prajurit meratakan adonan cor ready mix yang telah dituangkan dari truk molen.

Proses perataan cor juga tidaklah mudah, karena harus cepat dan tidak boleh terhenti hingga sasaran pengecoran selesai.  Untuk meratakan cor tersebut, digunakan penggaruk dan langsung dipadatkan dengan mesin vibrator oleh crew mobil molen.

Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno saat  dikonfirmasi melalaui pesan singkat WhatsApps, Sabtu (04/08) petang mengatakan, pengecoran dek lantai dua Pendopo dan Balai Desa Jembul dimulai tadi pagi dengan mendatangkan lima unit mobil molen dan satu unit mobil pompa cor.

Saat proses cor berlangsung, kendati ada kekurangan material adonan cor dari mobil molen namun bisa diatasi dengan menambahkan adonan cor dari molen manual, dan Alhamdulillah petang ini (Sabtu,-red) pengecoran bisa dituntaskan, demikian ungkap Komandan SSK.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel