1

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Dampingi Petani Panen Padi Ciherang

3 Aug 2018 20:04 926 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, -   Petani Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur bergembira, pasalnya lahan pertanian  yang ditanami jenis padi varietas Ciherang sudah bisa dipanen dan menghasilkan gabah sebanyak 7,3 ton dalam satu hektar.

MOJOKERTO, -   Petani Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur bergembira, pasalnya lahan pertanian  yang ditanami jenis padi varietas Ciherang sudah bisa dipanen dan menghasilkan gabah sebanyak 7,3 ton dalam satu hektar.

Hasil panen yang cukup menggembirakan ini dipantau langsung Babinsa Mlaten Koramil 0815/04 Puri Serka Muhammad Ma’ruf yang terjun ke lapangan melakukan pendampingan ketahanan pangan bersama PPL Desa Mlaten, Nurmayanti dan dibantu Serda Subandi.  

Saat di lokasi kegiatan, Serka Muhammad Ma’ruf  menuturkan, di lahan sawah milik Akhmad Rifa’i, anggota Poktan Sido Makmur II Dusun Sambiroto Desa Mlaten tersebut ditanamai padi varietas Ciherang.  “Saat dipanen, di areal persawahan seluas 1,12 hektar menghasilkan gabah seberat 8,2 ton, berarti dalam satu hektar hasil panen mencapai 7,3 ton”, tuturnya

Hasil ini, lanjut Serka Muhammad Ma’ruf, tergolong bagus, ini semua berkat kerja keras petani yang tergabung dalam Poktan Sido Makmur II Pimpinan Sukadi, yang selama ini selalu mendapat arahan dari PPL setempat.   

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Aris Tiyono mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

“Para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap para petani yang ada di wilayah binaan masing-masing mulai tahap penyiapan dan pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen,” pungkas Danramil.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel